Koperasi Karya Mandiri Santuni Ratusan Anak Yatim Piatu

BOGOR, INFODESAKU – Koperasi Karya Mandiri (KKM) menggelar acara pemberian santunan kepada 800 anak yatim di kampung Tegal RT. 19/06, Desa Kembangkuning, kecamatan Klapanunggal. Senin, (19/03).

Ketua Kopreasi Karya Mandiri H. Agus pada kesempatan ini meminta do’a para anak yatim maupun yatim piatu yang hadir agar usaha yang dipimpinnya berjalan lancar dan bisa membawa manfaat bagi banyak orang.

“Mudah-mudahan tahun depan bisa lebih banyak lagi anak yatim yang bisa disantuni,” kata H. Agus dalam sambutannya di depan ratusan anak yatim beserta para karyawannya.

kegiatan ini adalah rutin di laksanakan setiap 6 bulan sekalai untuk memberikan satunan kepada anak -anak yatim yang ada di Kecamatan Klapanunggal, adapun tujuan dari kegiatan ini memenuhi kewajiban sebagai umat muslim untuk mengeluarkan sebagian rizki kita kepada anak-anak yatim.

“Harapan kami pemberian uang dan sembako dapat meringankan beban ekonomi dan membantu biyaya sekolanya dan sengaja kami berikan 6 bulan sekali di saat di butuhkan untuk biyaya sekolah dan menjelang lebaran,” terangnya.

Ditempat yang sama, M. Masudin selaku Kepala Desa KembangKuning mengatakan, kegiatan ini sangat positif apa yang dilakukan oleh pengurus koperasi mengenai kepedulian terhadap anak yatim ini sangat baik sekali, seandainya perusahaan yang ada di Desa kami seperti ini, tentunya anak – anak yatim yang ada di kecamatan Klapanunggal akan sejahtera.

“Saya harap ini menjadi contoh untuk perusahaan yang ada di wilayah kelapanunggal yang peduli kepada anak yatim, karena kewajiban kita sebagian harta yang dimiliki oleh kita pasti ada hak anak yatim besar ataupun kecil.” pungkasnya penuh harap.

Laporan : NENDI. SP

Related posts

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling

Pasar Kalianda di H-5 Hari Raya Idhul Fitri 2023, Pengunjung meningkat 75%

Jaga Ekosistim, Kodim Lampung Timur Tanam 1000 Pohon Mangrove