Pemkab Pamekasan Gelar Musrembang dalam Rangka Penyusunan RKPD 2018

PAMEKASAN, INFODESAKU – Pemerintah Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2018, di Pendopo Ronggosukowati. Rabu, (21/3/2018).

Wakil Bupati Pamekasan, Khalil Asy’ari dalam sambutannya mengatakan, Musrenbang merupakan forum media yang strategis dalam rangka sinkronisasi dan perencanaan pembangunan yang sejalan dengan pradigma otonomi daerah serta otonomi desa.

“Musrembang ini sebagai bentuk komitmen kita dalam melaksanakan Undang-undang Nomor 25 Tahun 2004 Tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional dan Undang-undang Nomor 23 Tahun 2014 Tentang Pemerintahan Daerah,” ungkapnya.

Lanjutnya, Ia menuturkan, Musrembang tetap menjadi forum strategis dalam rangka sinkronisasi dan sinergitas perencanaan pembangunan yang sejalan dengan paradigma otonomi daerah dan otonomi desa. Tentu, hal ini harus menjadi ajang harmonisasi antara kebijakan pemerintah daerah dan aspirasi masyarakat terhadap kebutuhan pembangunan di berbagai aspek.

“Kegiatan Musrenbang bukan hanya acara seremonial atau formalitas tahunan semata, tetapi kegiatan ini dianggap mampu meningkatkan pelayanan dan kesejahteraan masyarakat, khususnya di Pamekasan,”tuturnya.

Lebih lanjut, Ia menambahkan, bahwa kita patut bersyukur dan berbangga atas berbagai pembangunan dan pencapaian yang kita rasakan sampai saat ini.

“Banyak capaian yang diraih oleh Pemkab Pamekasan, dibuktikan dengan meningkatnya kualitas pembangunan, kesehatan, pendidikan serta infrastruktur yang memang dibutuhkan masyarakat bumi Gerbang Salam,”tambahnya.

“Atas nama pribadi dan atas nama pemerintah Kabupaten Pamekasan saya meminta maaf yang sebesar-besarnya pada masyarakat. Apabila ada kekurangan terutama dalam hal pembangunan pemerataan selama saya memimpin dari tahun 2013-2018 sekarang ini.” pungkasnya.

Laporan : AGUS YANTO

Related posts

Petani Alpukat Sipit Kelawi, Asal Dusun Kayu Tabu Setiap Memanen Hasilnya Sangat Menjanjikan

Bangga, Desa Sukamaju Kecamatan Cibungbulang Lolos 5 Besar Lomba Desa Tingkat Provinsi Jabar Tahun 2023

Arak Dongdang Hiasi Hajat Bumi di Desa Bendungan