Camat Rajabasa Targetkan APBDes 2018 Selesai Akhir Maret

LAMSEL, INFODESAKU – Dalam rangka percepatan penyusunan Anggaran Pembangunan Desa (APBDes) 2018, Camat Kecamatan Rajabasa menghimbau kepada seluruh Kepala Desa di wilayahnya agar segera menyusun laporan tersebut.

Himbauan tersebut di lontarkan Mandala Putra pada saat Rapat Koordinasi (Rakor) bulanan di Aula Kecamatan setempat yang dihadiri Muspika, Kepala Desa se-Kecamatan Rajabasa, Ketua PPK, PD, TIPD, KUPT PPU. Kamis, (22/03).

Menurut Mandala Putra, seluruh Kades beserta jajarannya segera menyelesaikan laporannya terutama laporan anggaran untuk pembangunan infrastruktur.

“Untuk APBDes 2018 agar segera di tuntaskan dan akhir maret harus selesai, terutama untuk anggaran pembangunan jalan harus di selesaikan,” pintanya dengan tegas.

Selain dari himbauan penyusunan APBDes yang di segerakan, dirinya meminta dari ke-16 Kepala Desa agar di setiap desanya di adakan gotong royong serta di adakanya program kesehatan di setiap desa usai shalat Jumat.

“Untuk setiap Kades agar mengajak warganya untuk bergotongroyong membersihkan selokan yang mampet dan membersihkan sampah yang berserakan di pinggir jalan dan bibir pantai. Kemudian usai shalat Jum’at akan diadakan program kesehatan bergiliran di setiap desa sesuai program Jum’at Barokah yang merupakan program Bupati Lampung Selatan,” pintanya.

Lebih lanjut, Camat Mandala Putra juga berharap, agar Kecamatan yang di pimpinnya bisa lebih maju secara menyeluruh dengan merubah mainset di setiap desa kearah yang lebih baik lagi.

“Sesuai intruksi Bupati, kita harus melayani masyarakat dengan baik, maka dari itu saya mengajak seluruh desa melalui Kadesnya untuk bekerja sama dengan masyarakat melalui gotong royong, dan merubah pola pikir agar lebih maju lagi secara menyeluruh dan berkesinambungan.” pungkasnya.

Laporan : SAFARUDIN/TH

Related posts

Dinas PMD Lamsel Adakan Pembinaan Desa – Desa Wisata

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional

Kadis PMD Lampung Selatan Tinjau Pembangunan Objek Wisata Way Kerinjing Legend Emas Setajau