Selain Lakukan Penyuluhan Sosial, Kementerian Sosial RI Berikan Bantuan Makanan Sehat di Desa Cibuah

LEBAK, INFODESAKU – Kementerian Sosial Republik Indonesia melalui pusat penyuluhan yang diwakili Deni Ahdaniati dan Sri Mulyani melakukan kunjungan ke Desa Cibuah, Kecamatan Warung Gunung, Kabupaten Lebak, Selasa (23/03/2018).

Dihadiri Kabid Sosial Kabupaten Lebak, Kepala Desa Cibuah, Sekdes beserta jajaran, Ketua BPD, TKSK, serta masyarakat, Kementerian Sosial memberikan bantuan berupa makanan dan minuman sehat kepada masyarakat, bertempat di aula Kantor Desa Cibuah.

Deni Ihdaniati Bidang Penyuluhan Kementerian Sosial mengatakan kepada Infodesaku, kegiatan ini adalah adalah intruksi pimpinan (Kemensos RI) dan kepala pusat penyuluhan RI. Dalam kegiatan penyuluhan ini pihaknya lebih menekankan kepada pemerintahan khususnya pesan serta masyarakat tentang pentingnya kepedulian sosial.

“Dimana kepedulian terhadap lingkungan, baik kesehatan, kebersihan, Kegotongroyongan, Kemasyarakatan, hingga kepedulian terhadap Keamanan lingkungan, karena hal itu sangatlah penting untuk keberlangsungan berbangsa dan bernegara, sehingga sekecil apapun permasalahan yang ada di wilayah dapat dengan cepat tertangani dan terselesaikan,” ungkapnya.

Deni Ihdaniati menambahkan, karna segala sesuatu harus berangkat dari kepedulian kita dan rasa kebersamaan.

“Kami turun ke sini untuk memberikan motivasi dan dorongan dan penyadaran untuk melakukan terkait hal itu terutama tentang kesehatan, karena kesehatan adalah untuk keberlangsungan hidup yang lebih sejahtera,” pungkasnya.

Sedangkan Kabid Sosial Kabupaten Lebak, H.Tata menambahkan, pihaknya berharap peran serta masyarakat untuk dapat selalu meningkatkan rasa sosial dan kepedulian terhadap lingkungan.

“Karena hal itu sangat penting demi terciptanya kesinerjian dan masyarakat yang sejahtera,” singkatnya.

Di lain pihak, Sekdes Desa Cibuah yang mewakili pihak pemerintahan desa mengucapkan terima kasih dan pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan tersebut.

“Karena kegiatan seperti ini akan dapat lebih menyadarkan masyarakat tentang pentingnya kepedulian sosial dan kepedulian lingkungan, sehingga akan terjadi komunikasi yang baik antara masyarakat dengan pemerintah,” tandasnya.

Laporan : Rai Kusbini

Related posts

Arak Dongdang Hiasi Hajat Bumi di Desa Bendungan

Dinas PMD Lamsel Adakan Pembinaan Desa – Desa Wisata

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional