Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Mancak Geruduk Kantor Kecamatan

SERANG, INFODESAKU – Ratusan warga Mancak menggelar aksi unjuk rasa menuntut Bupati Serang agar segera memperbaiki jalan rusak di sepanjang jalan raya Mancak, Senin (19/03/2018).

Hal tersebut merupakan puncak kemarahan warga, akibat buruknya jalan yang berada di kecamatan mancak yang sudah tahunan belum mendapat perhatian dari pemerintah. Warga berjalan kaki dimulai dari titik jalan yang rusak, hingga berjalan kaki sampai didepan kantor Kecamatan Mancak.

Dalam orasinya koordinator aksi Anton Daeng Harahap menyampaikan, jalan raya mancak harus segera diperbaiki karena jalan ini sudah banyak pengendara roda dua yang jadi korban akibat jalan rusak. “Kami sebagai warga menutut bupati untuk segera memperbaiki jalan ini,” tegasnya.

Jika tuntutan aksi tidak direspon bupati, Lanjut ia, dirinya bersama warga akan melakukan aksi yang lebih besar Lagi.

“Kami akan melakukan aksi yang lebih besar lagi dari aksi yang sekarang kami lakukan, dan kami akan terus berjuang supaya jalan ini bisa diperbaiki oleh pemerintah kabupaten, kami warga mancak tidak akan diam apa bila jalan ini masih seperti ini,” geramnya.

Sementara itu Marpudin Camat Mancak, yang menemui pengunjuk rasa menyampaikan berterima kasih kepada warga dengan aksi damai ini.

“Mudah-mudahan suara warga mancak bisa ditindaklanjuti oleh pemeritah, karena untuk jalan tersebut sudah dianggarkan untuk tahun 2018 ini dan saya mengajak kepada 5 orang warga untuk mewakili dan bersama-sama menghadap kebupati supaya lebih jelas,” pungkasnya singkat.

Dalam aksinya, warga bersama-sama menanam pohon pisang dan menambal jalan sebagai bentuk protes keras atas jalan yang tak kunjung diperbaiki.

Laporan : Wanda

Related posts

Dinas PMD Lamsel Adakan Pembinaan Desa – Desa Wisata

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional

Kadis PMD Lampung Selatan Tinjau Pembangunan Objek Wisata Way Kerinjing Legend Emas Setajau