Sekdes Desa Dayeuh : 80% Warganya Sadar BPJS

BOGOR, INFODESAKU – Dalam rangka meningkatkan pelayanan masyarakat, pemerintah Desa Dayeuh mengundang petugas BPJS ke kantor Desa Dayeh untuk mempermudah warga masyarakat mendaftarkan keluarganya menjadi peserta BPJS. Kamis, (23/03/2018).

Kepala urusan pemerintahan Desa Dayeuh, Sopan Sopian mengatakan, sudah ada 100 kepala keluarga yang sudah mendaftarkan keluarganya untuk menjadi peserta BPJS.

“Sudah ada 100 kepala keluarga yang sudah mensaftarkan keluarganya untuk menjadi peserta BPJS mandiri. Ini merupakan program pemerintah Desa dalam meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjaga kesehatan, dengan mengundang petugas BPJS langsung ke kantor desa ini akan mempermudah masyarakat untuk mendaftarkan keluarganya menjadi peserta BPJS mandiri, sehingga dengan demikian masyarakat akan lebih mudah untuk mendapatkan layanan kesehatan. Selain itu juga, untuk meningkatkan kesadaran masyarakat pentingnya BPJS,” ujarnya.

Ditempat terpisah, Sekdes Desa Dayeuh, H. Moh. Nazmudin mengatakan, warga Desa Dayeuh sudah mulai sadar BPJS.

“Dengan mengundang petugas BPJS ke kantor Desa, bertujuan untuk memberikan kemudahan kepada warga masyarakat yang belum memiliki kartu BPJS. Sudah hampir 80% warga masyarakat Desa Dayeuh yang sudah memiliki kartu BPJS, ini sudah membuktikan bahwa masyarakat desa Dayeuh sudah sadar BPJS.” pungkasnya.

Laporan : YANI

Related posts

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling

Dinas PMD Lamsel Adakan Pembinaan Desa – Desa Wisata

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional