Persiapan Binda, PKK Desa Leuwi Karet Bebenah

BOGOR, INFODESAKU – program Bimbingan Daerah Kabupaten Bogor yang akan di selenggarakan di Desa Leuwi Karet, Kecamatan Klapanunggal, Kabupaten Bogor beberapa hari kedepan, para kader PKK Desa Leuwi Karet mempersiapkan berbagai katagori yang akan dinilai dan dikunjungi oleh tim PKK Kabupaten diantaranya rumah sehat, kebun sayuran (KWT) dan Administrasi PKK. Kegiatan ini nantinya akan didampingi oleh ketua penggerak PKK Kecamatan Klapanunggal. Senin (26/03).

Ketua PKK Kecamatan Klapanunggal, Devi Ade Yana mengatakan, kegiatan ini salah satu persiapan Bina Daerah (Binda) Kabupaten Bogor, adapun yang harus di persiapkan oleh para Kader PKK Desa seperti Administrasi mulai dari 6 buku yaitu buku bantu per-Pokja, Botan, SK kader PKK, rumah sehat dan K3PKK yang akan Display nanti.

“Dalam persiapan ini sangat bagus dan semangat untuk para kadernya, namun tidak ada yang sempurna maka dalam hal ini perlunya pembinaan, apa lagi sekarang banyak perubahaan seperti papan pokja 1 dan pokja 2 yang harus dirubah karena waktunya sudah mendesak yang akhirnya di rubah hanya dalam bukunya serta perlu biyayanya lumayan cukup besar,” ujarnya.

Lanjutnya, Ia menjelaskan, tujun Binda PKK ini yang harus kita kejar yang pertama adalah keluarga, gimana caranya keluarga bisa sejahtera dan memahami apa itu kesehatan dan apa itu PHBS minimal keluarga dan tetangga kanan kiri, depan dan belakang tahu apa artinya kesehatan.

“Harapan kami dengan adanya Bina Daerah para pengerak PKK Desa lebih paham tentang giman meningkatkan kesejahtraan keluarga, menciptakan lingkungan yang indah dan hijau, menjaga kesehatan keluarga kadernya sendiri baru kepada warga masyarakat, di wilayah kecamatan Klapanunggal bukan hanya Desa Leuwi Karet dan bantar Jati saja, tapi semu harus bergiliran siap tidak siap harus siap,” harapnya.

Sementara itu, Mimin Mintarsih selaku ketua tim penggerak PKK Desa Leuwi Karet menambahkan, dalam persiapan kunjungan tim Bina Daerah, kami telah berusaha bersama kader dan ibu Camat untuk mempersiapkan apa yang di perlukan terutama mengenai program PKK.

“Harapan kami kedepan kepada para kader PKK dengan adanya pembinaan dari  tingkat Kabupaten, dapat dilanjukan kepada masyarakat yang ada di pokjanya masing-masing yang real dan jelas.” pungkasnya penuh harap.

Laporan : NENDI SP

Related posts

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling

Dinas PMD Lamsel Adakan Pembinaan Desa – Desa Wisata

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional