Komanaga Gandeng BRI Beri Kadeudeuh Puluhan Anak

GARUT, INFODESAKU – Lima puluhan anak se-kabupaten Garut di beri kadeudeuh (kasih sayang) oleh organisasi masa Komunitas Mantan Narapidana Garut (Komanaga) dengan melakukan khitanan massal, di gedung pendopo garut. Ke lima puluh anak tersebut berhasil disunat secara masal oleh tim khitan Paseban. Minggu, (01/04).

Seperti dikatakan aceng muhtar selaku Sekertaris umum komanaga kepada Infodesaku, Ia mengatakan, bahwa sebenarnya hanya tiga puluh orang saja yang sudah terdaftar untuk disunat, namun banyaknya permintaan akhirnya hari ini bisa lima puluh orang anak berhasil disunat. Bukan itu saja, ada daftar tunggu sekitar dua puluh orang anak lagi yang menunggu untuk di khitan dan insyaalloh akan dilakukan di tempat khitan peseban jadi jumlah keseluruhan ada 70 orang anak.

“Sebenarnya yang sudah masuk daftar itu hanya 30 anak namun banyak yang meminta akhirnya hari ini berjumlah 50 orang anak yang berhasil di khitan dan sisanya 20 lagi ditunggu dan akan disunat di peseban Garut,” katanya.

Lebih lanjut, aceng muhtar menjelaskan, bahwa pemberian kadeudeuh berupa khitanan masal ini berkat kerja sama dengan BRI dan ditopang beberap sponsor.

“Kegiatan ini terjadi berkat adanya kerja sama dengan BRI dan beberapa sponsor lainnya. Komanaga sendiri merasa bangga dengan acara kali ini,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Herri selaku perwakilan BRI cabang IBC menyampaikan, bahwa pihaknya merasa mendapatkan satu kehormatan bisa membantu masyarakat banyak secara langsung seperti diungkapkan

“Terus terang, saya bersyukur dan bangga bisa membantu anak anak melalui program khitanan massal yang dilakukan Komanaga karena selama ini kami hanya membantu pembangunan mesjid dan baru kali ini kami lakukan langsung  bakti sosial ke anak anak,” tuturnya.

“Bantuan yang diberikan adalah hasil dari potongan gajih karyawan untuk zakat sebesar 2.5% dan alhamdulillah hari ini bisa tersalurkan.” Pungkasnya.

Laporan : OKI

Related posts

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling

Pasar Kalianda di H-5 Hari Raya Idhul Fitri 2023, Pengunjung meningkat 75%

Jaga Ekosistim, Kodim Lampung Timur Tanam 1000 Pohon Mangrove