Usia Satu Tahun, Siskomdes Gadog Megamendung Gelar Milad

BOGOR, INFODESAKU – Bertempat di Villa Rumah Gadog, Jalan Cikopo Selatan No 1, Desa Gadog, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor, Sistem Komunikasi Desa (Siskomdes) Gadog menggelar hari jadinya yang pertama.

Acara yang dimulai tepat pada pukul 10.00 WIB dipandu oleh Azet Basuni (BPD) Desa Gadog tersebut dihadiri AKP Asep Drajat SH, Kapolsek  Megamendung, Danramil, Ketua RAPI Megamendung-Cisarua beserta SSBH, Budi Aksomo (BPBD), Kepala Desa Gadog, Kepala Desa Cipayung, Babinsa, Babinkamtibmas, puluhan anggota Siskomdes se-Kecamatan Megamendung, Kader IPSM dan Linmas Gadog, pada Sabtu (31/3).

Sistem Komunikasi Desa Gadog dengan Frekuensi 138.080 Mhz yang memiliki visi dan misi membangun demi kemajuan Desa Gadog dan juga sebagai sarana silaturahmi memberikan informasi yang cepat dan telat bagi warga masyarakat sekitar.

Pantauan infodesaku dilokasi acara nampak terlihat meriah dengan suguhan-suguhan menarik juga pentas kreasi seni Jaipong, Stand Up Comedy Puncak dan warga Megamendung serta puluhan door prize sebagai hiburan yang dibagikan panitia secara gratis.

Dedi Junaedi, Kepala Desa Gadog yang juga Ketua Umum Siskomdes dalam sambutannya mengatakan meski baru berumur satu (1) tahun, tetapi dengan semangat ingin membangun Desa dirinya memberikan apresiasi keberadaan Siskomdes di Desa Gadog  yang hadir di tengah masyarakat serta bisa turut membantu menjaga ketertiban lingkungan, juga bisa memberikan informasi kejadian di wilayah dengan cepat, tepat dan akurat.

“Saya mengucapkan, selamat hari jadi Siskomdes Gadog yang pertama, semoga jaya, sukses selalu dan turut membangun Desa,” tuturnya.

Ditempat yang sama, AKP Asep Drajat SH, Kapolsek Megamendung, dalam sambutannya mengatakan sebagai mitra kepolisian, dirinya pun mengapresiasi apa yang sudah dilakukan Siskomdes Gadog meski baru lahir.

“Dengan hari jadi yang pertama ini, Semoga Siskomdes Desa Gadog terus jaya dan terus semangat untuk senantiasa bersinergi dengan pihak kepolisian, Bersama-sama menjaga ketertiban dan keamanan serta kenyamanan warga dilingkungan sekitar,” terang Asep Drajat yang baru terhitung dua bulan menjabat sebagai Kapolsek Megamendung tersebut.

Masih kata Asep, Pihaknya mengaku merasa terbantu dengan adanya Siskomdes di setiap wilayah dan secara kualitas dan kuantitas kejahatan itu dapat diminimalisir.

“Dengan tertibnya keamanan di wilayah, Insha Allah roda kepemerintahan dan ekonomi akan berjalan dengan baik karena keamanan itu faktor utama dan juga penting,” ungkapnya.

Sementara itu, Ade Supriatna, Ketua Harian Siskomdes Gadog beserta para anggotanya berharap agar tiga bulan kedepan, Pemerintah Desa Gadog bisa membuat Perdes sebagai payung hukum untuk lembaga ini.

“Kami mohon tiga bulan kedepan, Pemdes Gadog melalui Pak Kades beserta perangkatnya dapat merumuskan UU dan AD/ART agar kami mempunyai payung hukum sebagai kekuatan hukum tetap, Bravo SISKOMDES Gadog.” pungkasnya.

Laporan : Taufik Hidayat

Related posts

Puisi Puisi Soleh Sohih

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional

Ini Amalan Saat Terjadi Gerhana Bulan Penumbra