Pemdes Hambalang Bersama Babinsa dan Babinmas Bersinergi Lakukan Pembangunan Desa

BOGOR, INFODESAKU – Jalan sepanjang 300 meter lebar 2,5 meter di kampung Cikalahang Rt 15 Rw 05, Desa Hambalang Kecamatan Citeureup, Bogor, di bangun oleh pemerintah Desa Hambalang yang bekerjasama dengan masyarakat dari anggaran dana desa (DD) tahap dua. Sabtu, (31/03).

Ada beberapa titik kegiatan pembangunan yang sudah di laksanakan oleh pemerintah desa Hambalang, yaitu pembangunan jalan lingkungan di wilayah Rw 18, pembangunan Drainase di wilayah Rw 01 dan Rw 03, dan pembuatan tebing penahan tanah di wilayah Rw 05. Selain kegiatan pembangunan, sudah dilaksanakan pula kegiatan keterampilan diantaranya pelatihan jahit Garment untuk remaja putri, pelatihan kompiuter untuk remaja putra serta seluruh RT dan RW, LPM dan BPD.

Menurut sekdes Desa Hambalang, H. Diana Dewi menjelaskan, kegiatan pembangunan maupun kegiatan keterampilan bagi warga masyarakat Desa Hambalang adalah sebagai pemanfaatan dari Dana Desa anggaran tahun 2017.

“Anggaran dana desa (DD) tahun 2017 dengan nikai Rp. 395. 121.741,-,  kita gunakan untuk pembangunan Desa dibeberapa titik kegiatan pembangunan, salah satunya kegiatan hari ini kami pemerintah desa bersama Babinsa dan Babinmas bersinergi dalam kegiatan pembangunan jalan di wilayah RW 14 dengan panjang jalan 300 meter, lebar 2,5 meter tebal 7 cm,” ujarnya.

“Selumnya sudah dilaksanakan kegiatan pembangunan jalan lingkungan di wilayah RW 18, pembangunan Drainase di wilayah RW 01 dan RW 03, pembuatan tebing penahan tanah di wilayah RW 05 dan di Rw 06. Selain untuk kegiatan pembangunan, kami juga melakukan program pencegahan gizi buruk, pengadaan alat marawis untuk di bagikan kepada masing masing ketua RW.” Pungkasnya kepada Infodesaku.

Laporan: YANI

Related posts

Iwan Setiawan Pastikan Pengamanan Idul Fitri 1444 H Berjalan Dengan Baik

Melalui Layanan Samsat Ngabuburit, Pemkab Bogor Sinergi Dengan Samsat Tingkatkan Budaya Taat Pajak

Plt. Bupati Bogor Iwan Setiawan dan Dandim 0621 Perkuat Sinergi Wujudkan Kabupaten Bogor Gobest Melalui Bapak Asuh Stunting