Kadispora Siapkan Dana 4,5 M untuk Kontingen Porda Jabar 2018

GARUT, INFODESAKU – Kepala Dinas Pemuda Olahraga (Kadispora) Kabupaten Garut menyiapkan anggaran sebesar Rp 4,5 M untuk mendukung kontingen Garut dalam Porda Jabar 2018.

“Porda ini adanya di KONI. Kami, Dispora sebagai kepanjangan Pemda Garut hanya mendorong dan membatu, salah satunya dari sisi pendanaan. Kami menyiapkan anggaran dari persiapan sampai pelaksanaan sebesar Rp 4.5 M,” jelas Kuswendi selaku Kepala Dinas Pemuda Olahraga,. Selasa, (03/04).

Lanjutnya, Kuswendi menambahkan, Porda XIII Jawa Barat akan digelar di Bogor pada Oktober 2018 yang akan datang. Seminggu setelah Porda, Bogor pun akan menjadi tuan rumah Pekan Paralimpik Daerah (Peparda) V Jabar 2018.

“Dari hasil rapat kordinasi kemarin, intinya Bogor siap menjadi tuan rumah kedua pesta olahraga tersebut,” katanya.

Lebih lanjut, Kuswendi menjelaskan, bahwa Rakor Porda XIII dan Peparda V BOGOR 2018, akan digelar selama dua hari yaitu 29-30 Maret 2018, di Aston Sentul Lake Resort & Conference Center, Kabupaten Bogor.

“Selain kami dari Dispora, rakor juga dihadiri oleh KONI dan National Paralympic Commitee of Indonesia (NPCI) dari 27 kota/kabupaten se-Jawa Barat,” ujarnya.

“Hasil rakor kemarin, selain kesiapan tempat, juga jumlah cabang olah raga yang akan dipertandingkan serta memperlihatkan berbagai kesiapan mulai dari arena pertandingan, sarana dan prasarana pendukung lainnya.” Pungkasnya menambahkan.

Laporan: BHEGIN

Related posts

Arak Dongdang Hiasi Hajat Bumi di Desa Bendungan

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling

Dinas PMD Lamsel Adakan Pembinaan Desa – Desa Wisata