Pasca Banjir, Jembatan di Kalianda Nyaris Amblas

LAMSEL, INFODESAKU – Hujan deras yang mengguyur di wilayah Kabupaten Lampung Selatan sejak petang hingga dini hari menyebabkan terjadinya banjir,sSeperti yang terjadi di Kecamatan Kalianda, banjir merendam sejumlah rumah, debit air yang tinggi menyebabkan sejumlah fasilitas umum rusak seperti, gorong-gorong, trotoar dan aspal mengelupas serta jembatan nyaris amblas. Rabu, (4/04).

Salah satu contohnya, disekitar jembatan arah hendak masuk keterminal Pasar Inpres Kalianda tepatnya dipintu masuk ke Gang Patriot, Kelurahan Kalianda, Kecamatan Kalianda Lamsel. Selain itu pula terdapat satu ruko terancam roboh karena tepat disamping jembatan yang nyaris amblas tersebut.

Hal itu mengakibatkan jalur lalu lintas dari arah kelurahan Kalianda hendak menuju Lapangan Raden Intan maulun sebaliknya ditutup sementara guna menghindari hal yang tidak diinginkan.

Menurut keterangan pemilik ruko mengatakan, setelah shalat shubuh jalan jembatan sengaja ditutup oleh warga karena khawatir amblas dan memakan korban jiwa.

“Sekitar jam 4.00 WIB kendaraan masih bisa melintas baik motor maupin mobil, namun setelah pukul 5.00 WIB, atau Ba’da Shubuh jalan sudah tidak bisa dilalui,” ujarnya.

Hingga berita ini diturunkan, jembatan tersebut menjadi tontonan warga, baik yang hendak melintas maupun warga sekitar.

Laporan : ANW/SAF/TH

Related posts

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling

Pasar Kalianda di H-5 Hari Raya Idhul Fitri 2023, Pengunjung meningkat 75%

Jaga Ekosistim, Kodim Lampung Timur Tanam 1000 Pohon Mangrove