Panen Raya Padi di Desa Sukamanah Sukseskan Swasembada Pangan

BOGOR, INFODESAKU – Di area pesawahan Desa Sukamanah, Kecamatan  Jonggol, Kabupaten Bogor dengan luas hamparan 80 Hektar dan hasil 7,4 ton perhektar (Gapoktan Tawakal) dilaksanakan Panen Raya Padi Ciherang dengan tema “Dengan Panen Raya Padi Kita Sukseskan Swasembada Pangan Menuju Kabupaten Bogor Termaju di Indonesia”.

Turut hadir dalam panen raya padi tersebut Danrem 061/SK Kolonel Inf M.Hasan,SH, Bupati Bogor Dra.Hj. Nurhayanti, MM, Dandim 0621/Kabupaten Bogor Letkol Inf Fransisco,SE, Kepala Badan Karantina Kementan RI Ir. Banun Harpini, Inspektorat II Kementan RI Ir. Bambang, Kasiter Rem 061/SK Letkol Arm Asep Muspida, Kadistan Horbun Kabupaten Bogor Ir. Siti Nurianty, MM, Kasi Pasca Panen Distan Provinsi Jabar Ir. Ahmad Tarekat, Camat Jonggol Drs. Beben Suhendar, Kepala Desa Sukamanah H. Hadi, kepala Desa Se Kecamatan Jonggol dan Gapoktan Tawakal.

Mengawali panen raya, Danrem 061/sk dalam sambutannya menjelaskan, bahwa Korem 061/Suryakancana bersama Kodim 0621/Kabupaten Bogor mendorong dan membantu para petani untuk meningkatkan luas tambah tanam dan penyerapan gabah yang bekerjasama dengan Bulog.

“TNI AD sudah melaksanakan Mou dengan Kementan untuk mensukseskan swasembada khususnya pajale dan membantu mendorong masyarkat untuk menambah luas tambah tanam dan melaksanakan sergap. Berdasarkan sejarah TNI AD berasal dari rakyat pertahanan yang kuat salah satunya masyarkatnya yang sejahtera,” ungkapnya.

Ditempat yang sama, Bupati Bogor dalam sambutannya mengatakan, petani, Babinsa dan petugas pertanian dilapangan harus bersinergi untuk meningkatkan hasil pertanian dalam rangka mendukung swasembada pangan.

“Pemerintah sekarang sangat perhatian kepada petani seperti memberikan bantuan alat pertanian, bibit padi unggulan, subsidi pupuk, membangun embung padi dan pembangunan infrastruktur jalan dan irigasi dengan harapan modal petani ringan dan mendapatkan hasil yang meningkat.” pungkasnya.

Laporan : ANDI. F

Related posts

Arak Dongdang Hiasi Hajat Bumi di Desa Bendungan

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling

Dinas PMD Lamsel Adakan Pembinaan Desa – Desa Wisata