Persiapan Matang Desa Bangunjaya Sambut Binwil TP PKK Kabupaten Bogor

BOGOR, INFODESAKU – Dipercaya mewakili Kecamatan Cigudeg dalam mengikuti Bina Wilayah Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor, Tak disia-siakan TP PKK Desa Bangunjaya.

Seperti yang terlihat pada Senin (02/04/2018), segala persiapan tekhnis dan non tekhnis tampak terlihat matang dalam menyambut kedatangan Tim 3 TP PKK Kabupaten Bogor yang Dipimpin Lilis Sujana.

Ketua TP PKK Desa Bangunjaya Julaeha S.Ag saat ditemui infodesaku usai acara merasa bangga dapat dipercaya mewakili Kecamatan Cigudeg. Menurutnya hal tersebut menjadi kesempatan yang baik menambah wawasan.

“Merupakan kebanggan tersendiri, karena tidak setiap desa bisa melaksanakan seperti ini. Juga menjadi kesempatan yang baik untuk menambah wawasan pengetahuan sesuai apa yang disampaikan oleh Tim Penggerak  PKK dari Kabupaten Bogor,” ungkapnya.

Lanjut ia, berkat kerjasama yang baik dan berbagai ide dari kader, remaja terutama peran kepala desa sehingga semua berjalan sukses.

“Alhamdulillah ini berkat banyaknya ide dari mulai bapak kepala desa, dari kadernya juga, terus dari remajanya juga, akhirnya semua kan tertuang seperti ini, memang yang paling dominan idenya itu dari bapak kepala desa,” jelasnya.

Masih kata Julaeha, di Desa Bangunjaya kelompok kerja sudah ada dan terbilang aktif.

“Pengajian bulanannya sukses, apalagi pengajian di tingkat dusun itu bahkan ibu-ibu hampir setiap hari. Kemudian dalam pendidikannya alhamdulillah setiap dusun terdapat PAUD. Di pertaniannya alhamdulillah ada kelompok Wanita Tani Katumbiri yang bisa diandalkan dan sudah berjalan selama 5 Tahun. Pada Kesehatan, Posyandu nya alhamdulillah karena kan syaratnya kalau yang mandiri itu ada Gedung dan alhamdulillah gedungnya di renovasi sama kepala Desa,” paparnya.

“10 Program PKK itu sangat penting sekali karena APA yang dilakukan Kita sehari-Hari itu Tak lepas dari 10 program PKK. Mudah-mudahan dalam pelaksanaannya lebih meningkat lagi, lebih maju, untuk pembangunan desa juga.” Pungkasnya menambahkan.

Ditempat yang sama, Lilis Sujana Ketua tim 3 kepada infodesaku menjelaskan, kegiatan ini bertujuan mensosialisasikan hasil rakernas Tim Penggerak PKK provinsi, disampaikan ke tingkat kecamatan hingga desa sampai tingkat RW dan RT.

“Tujuan setiap tahun mengadakan pembinaan program tahunan pembinaan daerah agar masyarakat di Kabupaten Bogor bisa memahami 10 program PKK,” singkatnya.

Terpisah, Camat Cigudeg Acep Sajidin menerangkan, Desa Bangunjaya dinilai paling siap untuk mewakili kecamatan cigudeg dalam kegiatan Bina wilayah.

“Alhamdulillah dalam pelaksanaannya tadi dari Tim Kabupaten sudah datang dan dilakukan dari mulai ekspose peninjauan lapangan dan hasilnya kita serahkan,” katanya.

Acep berharap, diajukannya di tingkat kabupaten ini menjadi motivasi buat para kader, buat para pelaku di Desa Bangunjaya mulai dari kepala desa, Ketua TP PKK, para kader PKK, para RT, Kadus sehingga nanti bisa lebih baik lagi.

“Trus yang namanya lomba, Mudah-mudahan kita bisa juara di tingkat Kabupaten dan bisa mewakili ke tingkat Provinsi dari kabupaten bogor.” tandasnya.

Laporan : KN

Related posts

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling

Dinas PMD Lamsel Adakan Pembinaan Desa – Desa Wisata

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional