Lantunan Sholawat Nabi Bergema di Masjid Al-Hidayah Balekambang

BOGOR, INFODESAKU – Lantunan tahlil, tahmid dan takbir yang dipimpin oleh Habib Hasan Alatas, disusul kemudian lantunan sholawat yang dibawakan Ustad Rusli yang diikuti para jamaah menggema dalam rangka peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW. Pemandangan tersebut nampak terlihat di Masjid Al-Hidayah, Kampung Balekambang RT 1 RW 01, Desa Citeko, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor. Sabtu malam, (07/04).

“Kegiatan ini merupakan syiar Islam dan masuk dalam program rutin tahunan Panitia Hari Besar Islam (PHBN) dari Dewan Kemakmuran Masjid Al-Hidayah,” tutur Ery Surya, Ketua PHBI.

Lanjutnya, Ia menambahkan, meski kegiatan diguyur hujan sedari sore cukup deras di sekitar wilayah Puncak, Cisarua dan sekitarnya, namun tak menyurutkan langkah daru panitia dan dibuktikan jamaah yang datangpun memenuhi Masjid.

“Terima kasih kami ucapkan kepada para jamaah yang sudah menyempatkan hadir dalam kegiatan syiar Islam yakni Perayaan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1439 H ini. Ini berkat kerjasama warga dan para pemuda di wilayah Balekambang RT 01 RW 01 ini, sehingga acara berjalan lancar tak kurang satu apapun.” tutur Ustad Asep, salah satu Imam Masjid Al-Hidayah dalam sambutannya.

Hingga berita ini diturunkan, jamaah masih mendengarkan ceramah agama yang disampaikan K.H Syukron dari Pondok Pesantren Nurul Haq, Kopo, Cisarua.

Laporan : TAUFIK HIDAYAT

Related posts

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling

Pasar Kalianda di H-5 Hari Raya Idhul Fitri 2023, Pengunjung meningkat 75%

Jaga Ekosistim, Kodim Lampung Timur Tanam 1000 Pohon Mangrove