616 Sartevikat Gratis Diterima Warga Desa Cijalingan

SUKABUMI, INFODESAKU – Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) dan pembagian sertifikat gratis, yang di gagas oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga mendapat respon dari beberapa Kepala Desa (Kades).

Salah satunya dari Didin Jamaludin selaku Kades Cijalingan, Kecamatan Cicantayan, Ia menjelaskan,  bahwa warganya yang mendapatkan sebanyak 616 sertifikat secara gratis.

“ya, namun yang menghadiri acara hanya 50 pemilik sertifiakat dari satu kedusunan yang hadir sebagai simbolis,” ungkap.

Sambung Didin, Program tersebut sangat membantu sekali, dirinya juga mengaku tidak begitu sulit untuk pengurusnya.

“Meskipun banyak tahapan yang harus di lakukan, dari mualai Sosialisasi, pematikan dan pengukuran, namun setelah semua itu selesai baru di lakukan pendataan Yuridis,” ujrnya.

Lanjutnya, Ia menjelaskan, setelah semua itu di tempuh, baru ada pengumuman dari Badan Pertanhan Nasioan (BPN) tentang penetapan sertifikat.

“Terima kasih banyak kepada seluruh pihak terkait yang ikut terlibat dalam program ini, dan saya harapkan kedepannya program tersebut bisa di perluas lagi, karena masih banyak masyarakat yang belim memiliki sertifikat kepimilikan tanah,” paparnya.

Endang Suhendra (50) salha satu warga menjelaskan, dirinya sangat puas mendapatkan sertifikat tanah seluas 300 meter2 yang bertempat di Kp. Cisande Rt. 04/02 Desa. Cijalingan Kecamatan Cicantayan Kabupaten Sukabumi

“Alhamdullah Saya sangat senang dan puas bisa mendapatkan sertifikat ini semoga masyarakan lainnya bisa menerima sertifikat tanah  terutama masyarakat Indonesia yang membutuhkan mendapatkan haknya seperti saya.” Pungkasnya.

Laporan : BA/ILHAM

Related posts

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling

Pasar Kalianda di H-5 Hari Raya Idhul Fitri 2023, Pengunjung meningkat 75%

Jaga Ekosistim, Kodim Lampung Timur Tanam 1000 Pohon Mangrove