Rusak Parah, Jalan Penghubung di Desa Bugel Hambat Aktivitas Warga

SERANG, INFODESAKU – Jalan sepanjang 4 KM yang menghubungkan antara Desa Kramatlaban dengan Desa Bugel dan Kalumpang kondisinya rusak parah. Para pengendara kendaraan bermotor baik itu roda empat, terutama roda dua harus ekstra hati-hati saat melintasi jalan milik pemerintah Kabupaten Serang tersebut.

Menurut salah satu warga Desa Bugel, Aceng, setelah turun hujan jalan tersebut menjadi berlumpur dan terdapat banyak genangan.

“Kendaraaan roda dua dan empat susah melewatinya. Apalagi kalau kendaraan truk, biasanya sering terjadi amblas,” tuturnya.

Masih kata Aceng, sudah hampir 1 Tahun jalan tersebut belum juga ada perbaikan, padahal para pengendara banyak yang melalui jalan tersebut.

“Kami harapkan pihak pemerintah terkait Kabupaten Serang atau intansi terkait bisa segara memperbaikinya. Sehingga memudahkan pengguna jalan kaki maupun kendaraan roda dua dan empat,” pungkasnya berharap.

Terpisah, Stap Desa Bugel, Yayat mengatakan kepada infodesaku, bahwa jalan tersebut kewenangan pembangunannya ada di pemerintah Kabupaten Serang, karena jalan Desa Bugel statusnya adalah jalan Kabupaten.

“Sementara untuk Dana Desa tidak digunakan untuk pembangunan jalan tersebut, Dana Desa digunakan untuk kebutuhan desa. Kami sudah mengajukan ke pemerintah Daerah melaui proposal, agar tahun ini jalan yang ada di Desa Bugel segara direalisasikan,” singkatnya.

Laporan : Wanda/Nuraen

Related posts

Petani Alpukat Sipit Kelawi, Asal Dusun Kayu Tabu Setiap Memanen Hasilnya Sangat Menjanjikan

Bangga, Desa Sukamaju Kecamatan Cibungbulang Lolos 5 Besar Lomba Desa Tingkat Provinsi Jabar Tahun 2023

Arak Dongdang Hiasi Hajat Bumi di Desa Bendungan