Sambut Kartini Day, Pemkab Blora Gelar Mancing Mania Massal

BLORA, INFODESAKU – Peringatan Hari Kartini ke 139 tahun 2018 ini di Blora. Panitia peringatan tingkat Kabupaten Blora bekerjasama dengan Dinas Peternakan dan Perikanan bakal menggelar kegiatan mancing bersama secara massal gratis khusus untuk perempuan dengan sasaran ikan tombro dan ikan nila sebanyak 2 ton.

Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan (Disnakikan) Blora, Ir. Wahyu Agustini M.Si mengatakan, bahwa mancing mania massal ini akan diselenggarakan di kawasan Embung Rawa Indah yang ada di Kelurahan Karangjati, Kecamatan Blora Kota. Minggu, (8/4/2018),

“Mancing massal akan dilaksanakan besok Sabtu depan, tanggal 14 April 2018, mulai 08.00 WIB, di Embung Rawa Karangjati. Rencananya akan dihadiri Pak Bupati Djoko Nugroho bersama Ibu Umi Kulsum,” ucap Wahyu Agustini.

Sementara itu, Ketua Panitia Peringatan Hari Kartini ke 139 tingkat Kabupaten Blora, Mas’amah S.Sos, M.Si menyampaikan bahwa tujuan penyelenggaraan kegiatan mancing mania khusus perempuan ini selain memperingati Hari Kartini, juga untuk mengampanyekan gerakan gemar makan ikan.

“Dengan memancing bersama, maka akan tumbuh rasa senang terhadap ikan untuk kemudian dimasak. Pasalnya nanti juga akan ada demo masak ikan dari Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Tengah,” ucap Mas’amah.

Demi kenyamanan dan kelancaran acara, ia meminta kepada seluruh peserta yang ingin mengikuti mancing bersama untuk membawa kail dan umpan sendiri. Mengantisipasi cuaca yang panas ataupun hujan, peserta bisa mengenakan topi atau membawa payung.

“Sejumlah penataan terus dilakukan di kawasan Embung Rawa Karangjati untuk persiapan event mancing massal. Dua buah alat berat tampak sedang memadatkan area di selatan Embung yang akan digunakan sebagai lokasi parkir dan tempat demo masak.” Pungkasnya.

Sekedar informasi, di pinggiran embung banyak warga masyarakat yang menikmati akhir pekan dengan berkegiatan memberikan makan ikan yang ada di embung. Sejak ditebari benih ikan dua bulan lalu, hingga sekarang masih dilarang melakukan pemancingan di embung seluas kurang lebih satu hektar itu. Pemancingan perdana akan dilakukan di event mancing massal, Sabtu (14/4/2018) mendatang.

Laporan : AMBAR

Related posts

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling

Dinas PMD Lamsel Adakan Pembinaan Desa – Desa Wisata

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional