Asep Burhan : Kaum Disabilitas harus menjadi Subjek bukan Objek

GARUT, INFODESAKU – Gema Pilkada terus bergulir dan tidak lama lagi akan dilaksanakan pada Juni mendatang, persiapan demi persiapan dilakukan oleh berbagai lembaga penyelenggara, salah satunya yang terus gencar melakukan sosialisasi ialah Panwaslu kabupaten Garut.

Hadir dalam acara tersebut jajaran Panwaslu Kabupaten Garut, serta perwakilan dari Bawaslu Provinsi jawa barat, Eli Hajar Barus sebagai sekertaris Bawaslu, dan lima puluhan penyandang disabilitas mengikuti Sosialisasi pengawasan Partisipatif para penyandang disabilitas, di Aula Banyu Alam hotel Cipanas Garut. Selasa (10/4).

Sebagai warga negara, mereka berhak untuk berbuat dan melakukan kegiatan seperti halnya hari in,i mereka diikut sertakan dalam kegiatan baik pilbup maupun pilgub yang akan datang sebagai pengawas partisipatif.

Menurut Asep Burhan selaku penyelenggara acara dan juga sebagai ketua Panwaslu Kabupaten Garut di sela sela pemberian materinya, ia mengatakan, Bahwa hari ini panwas mengajak para penyandang skalabilitas untuk berperan aktif dalam putaran pilkada yang akan datang dan kano tidak mengharapkan mereka menjadi objek tetapi mereka harus menjadi subjek dengan menjadikan mereka sebagai mitra panwaslu kabupaten Garut

“Kami inginkan mereka berperan aktif membantu panwaslu kabupaten Garut dengan menjadi pengawas partisipatif dan menjadikan mereka subjek bukan objek serta menjadi mitra Panwas,” tuturnya.

Lebih lanjut, Asep Burhan pun mengharapkan, mereka mampu melakukan pencerahan baik ke masyarakat maupun ke sesama para disabilitas lainya serta mereka pun mampu untuk melaporkan ketika ada pelanggaran pelanggaran di sekitarnya

“Selain kami pun berharap para penyandang skalabilitas ini mampu memberikan pencerahan kepada rekan rekan sesama penyandang disabilitas juga mampu memberikan laporan bila didaerah nya terjadi pelanggaran pelanggaran.” pungkasnya.

Laporan : OKI

Related posts

Dinas Perikanan Berkolaborasi Program SCG Asik Dan Imah

Petani Alpukat Sipit Kelawi, Asal Dusun Kayu Tabu Setiap Memanen Hasilnya Sangat Menjanjikan

Bangga, Desa Sukamaju Kecamatan Cibungbulang Lolos 5 Besar Lomba Desa Tingkat Provinsi Jabar Tahun 2023