Kades Limbangan Tengah Apresiasi Guru PAUD

GARUT, INFODESAKU – Pemerintah Desa Limbangan Tengah, menginginkan semua anak berusia prasekolah dasar (0-5 tahun) mendapatkan pendidikan dan perawatan di lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Selain mendapat pembinaan dari pengawas PAUD UPT Pendidikan Limbangan, para Guru PAUD juga mendapatkan bantuan oprasional sebesar Rp.50.000,-/orang/bulan, jumlah guru PAUD yang menerima 12 orang kesemuanya merupakan warga setempat. Selasa, 10/4.

Sebagai upaya untuk merealisasikan target tersebut, sesuai dengan Permendes no 19 tahun 2017 Pasal 5, tentang Dana Desa digunakan untuk membiayai pembangunan desa yang ditujukan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Desa, peningkatan kualitas hidup manusia serta penanggulangan kemiskinan dengan prioritas penggunaan Dana Desa diarahkan untuk pelaksanaan program dan kegiatan Pembangunan Desa salah satunya bidang pendidikan.

Sebagai mana dijelaskan oleh Sekretaris Desa, Huki Muldani, ia menjelaskan, atas dasar Permendes tersebut kami melaksanakan pembinaan dan bantuan oprasional guru PAUD, tujuannya untuk meningkatkan kemampuan dan sekaligus memotifasi para guru PAUD agar lebih semangat dalam pengabdiaannya terhadap dunia pendidikan usia dini.

“Kami sangat perduli terhadap dunia pendidikan terutama pendidikan usia dini, atas dasar tersebut acara ini kami selenggarakan,” jelasnya.

Ditempat yang sama, Tata Sumirta selaku Kades Limbangan Tengah menegaskan, bahwa pendidikan itu sangat penting dan menjadi kebutuhan dasar untuk membangun dan mensejahtrakan masyarakat, kedepannya kalau ada yang mewakafkan tanah untuk bangunan PAUD kami pun akan mengalokasikan dana untuk pembangunannya.

“Dengan dimulai dari PAUD ini kami berharap terlahir generasi- generasi Limbangan Tengah yang cerdas,” tegasnya.

Sementara salah seorang Guru PAUD, Rida Arfah mengungkapkan, dirinya sangat mengapresiasi atas kebijakan pemerintah desa yang memiliki perhatian terhadap kami.

“Semoga kedepannya penerintah daerah bisa membiri bantuan bangunan PAUD, karena selama ini kami melakukan aktivitas belajar masih menunumpang.” pungkasnya.

Laporan : BHEGIN

Related posts

Arak Dongdang Hiasi Hajat Bumi di Desa Bendungan

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling

Dinas PMD Lamsel Adakan Pembinaan Desa – Desa Wisata