Desa Girimakmur Tingkatkan Pelayanan dengan Membuat Website Desa

GARUT, INFODESAKU – Desa Girimakmur, Kecamatan Malangbong, Kabupaten Garut, yang dipimpin oleh Solehudin Rais S.Sos, terus melakukan pembangunan dibidang infrastruktur baik itu jalan maupun bangunan, itu tak lain adalah dalam rangka untuk meningkatkan pelayanan terhadap warganya.

Adapun pembangunan yang disentuhnya, bukan hanya dibidang fisik saja, tetapi sudah merambah kebidang IT nya yakni dengan membuat Website Desa, disamping sudah sebagai tuntutan zaman juga untuk sarana mempermudah pelayanan terhadap masyarakat bila memerlukan pelayanan di Desa Girimakmur.

Solehudin Rais selaku Kepala Desa Girimakmur kepada infodesaku, Ia menjelaskan, maksud dan tujuan dari pada pembuatan Website Desa ini tak lain untuk mempermudah dalam mengenal lebih dekat terkait Desa Girimakmur, selain itu untuk mengembangkan potensi-potensi yang ada didesa maupun produk-produk rumahan, seperti kerajinan gitar mainan, citruk ( sejenis makanan ringan yang terbuat dari tepung tapioka), keripik singkong, gula aren dan juga kopi sebagai produk unggulan terbesarnya.

“Itu semua bisa kita pasarkan dengan Wardes kami (warung desa) dan BUMDes kami dengan cara mengunjungi website Desa Girimakmur, itu semua untuk meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat Desa Girimakmur, dengan metode pemasarannya lewat Wardes dan BUMDes,” ujarnya. Selasa, (10/4).

Lanjutnya, Ia berharap, semoga dengan dibuatkannya Website ini pelayanan terhadap masyarakatbakan lebih baik dan lebih maju dalam mewujudkan Visi Misi Desa Girimakmur.

“Adapun pesan yang disampaikan oleh Kepala Desa Girimakmur Solehudin Rais terhadap masyarakat, menyarankan untuk membuka Website Desa Girimakmur bila memerlukan pelayanan terkait atau yang berhubungan dengan administrasi, seperti pembuatan KTP, Surat Keterangan Domisili, SKCK dan lainya akan lebih mudah, warga tinggal mengisi formulir dan memilih form yang diperlukan dan yang tertera diwebsite kami.” pungkasnya.

Laporan : RIYADI

Related posts

Arak Dongdang Hiasi Hajat Bumi di Desa Bendungan

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling

Dinas PMD Lamsel Adakan Pembinaan Desa – Desa Wisata