Panwaslu Kecamatan Tanjungsari Gelar Sosialisasi Pengawasan Partisipatif

BOGOR, INFODESAKU – Panwaslu Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Bogor menggelar kegiatan Sosialisasi Pengawasan Partisipatif dalam rangka Pilkada serentak Tahun 2018. Panwaslu Kecamatan Tanjungsari mengajak seluruh masyarakat yang berada di kabupaten Bogor khususnya yang berada di kecamatan Tanjungsari untuk ikut peran serta mengawal dan mengawasi jalannya proses tahapan selama Pemilukada serentak 2018 dan membantu mensosialisasikan penyelenggaraan pemilu kepada masyarakat secara luas.

Pada acara tersebut Rosidin selaku ketua Panwas Kecamatan Tanjungsari mengatakan, dengan acara Sosialisasi Partisipatif Pengawasan Pemilu ini, agar  pemilihan Pilkada pada tanggal 27 juni nanti bisa berjalan dengan lancar tanpa ada hambatan dan tidak ada masalah yang tidak diinginkan. Sabtu, (07/04).

“Dan saya juga sengaja mengundang MUI se kecamatan Tanjungsari, agar bisa jadi kepanjangan tangan untuk mensukseskan pilkada nanti, pas waktunya pemilihan tersebut bisa berjalan sukses tanpa ekses,” katanya.

Sementara ketua Panwaslu kabupaten Bogor Purwanto mengatakan, untuk acara Sosialisasi Partisipatif ini adalah untuk melibatkan warga masyarakat untuk turut serta aktip untuk pengawasan penyelenggaraan pilkada serentak 2018 nanti,  karena kalau mengandalkan panwaslu yang segala keterbatasan baik itu jumlah personil atau kualitas SDM nya, kita tidak mampu menjangkau konferensi  terhadap pengawasan di masyarakat.

“Makanya saya harapkan masyarakat menjadi subyek dari pengawasan itu sendiri, itu memang secara hakekatnya demokrasi masyarakat adalah subyek terjadinya pengawasan di masyarakat secara makro, dengan adanya sosialisasi itu untuk mengeliminasi terjadinya pelanggaran dalam seluruh tahapan pilkada serentak 2018, debgan demikian semakin banyak yang mengawasi pelaku pelaku pelanggar itu semakin terpojokan dan tidak punya ruang yang leluasa untuk melakukan pelanggaran.” pungkasnya.

Laporan : ENDANG. M

Related posts

Dinas Perikanan Berkolaborasi Program SCG Asik Dan Imah

Petani Alpukat Sipit Kelawi, Asal Dusun Kayu Tabu Setiap Memanen Hasilnya Sangat Menjanjikan

Bangga, Desa Sukamaju Kecamatan Cibungbulang Lolos 5 Besar Lomba Desa Tingkat Provinsi Jabar Tahun 2023