Masyarakat Desa Cimanyangrai Apresiasi TMMD ke 101

LEBAK, INFODESAKU – Target TMMD terus dikejar, hasilnya pembukaan jalan penghubung dua kecamatan dengan panjang 5,4 KM tersebut, kini sudah dilakukan pengerasan sekitar 52%. Hal tersebut mendapat apresiasi dari seluruh warga maayarakat.

“Kami seluruh warga masyarakat Desa Cimanyangrai mengucapkan banyak terima kasih kepada TNI POLRI yang telah melakukan kegiatan ini (TMMD, red) dengan secara bahu membahu untuk membantu pemerintah desa dan masyarakat dalam mewujudkan keinginan kami untuk memiliki akses jalan yang layak,” ungkap Jaro Parid Kepala Desa Cimanyangrai kepada infodesaku.

Dijelaskan Parid, selain kegiatan membuat jalan, diakuinya mereka (TNI POLRI, red) juga turut membantu masyarakat untuk membuat Poskamling dan RTLH salah satu warga masyarakat.

“Sehingga masyarakat pun ikut termotivasi untuk membantu gotong royong dengan TNI POLRI yang di terjunkan. Saya berharap nantinya masyarakat dapat merasakan dampak dari kegiatan ini dan nasyarakat tidak lagi terisolir sehingga roda perekonomian dapat berjalan. Disamping itu warga masyarakat akan lebih menambah wawasan dengan mengenal aparat TNI Polri serta Pemerintah Daerah yang selama 30 hari bergabung didesanya,” tandesnya.

Sementara itu, dihubungi terpisah melalui sambungan telepon, Dandim 0603 Lebak Letkol Arh Syafa’ Susanto Dan Satgas TMMD  mengatakan, Kegiatan TMMD suda memasuki hari ke Tujuh dan progresnya sangat signifikan, karena baik fisik maupun non fisik sudah mencapai 52% dan berjalan lancar.

“Target hari ini melanjutkan pengerasan jalan yang sudah mencapai 62,4%. Kemudian pembangunan poskamling yang hampir rampung 100 Persen di Kampung Citerueup dan kemudian rehab rumah RTLH milik warga juga demikian. Hari ini pun kami (Kodim 0603, red) akan melaksanakan rapat persiapan di kantor DPMD (Dinas Pemberdayaan Masyarkatkat dan Desa) untuk membahas persiapan kegiatan non fisik lainnya,” jelasnya.

Laporan : Rai Kusbini

Related posts

Dinas Perikanan Berkolaborasi Program SCG Asik Dan Imah

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan Raih Penghargaan Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya dari Presiden

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling