Warga Terdampak Gempa, Mulai Membangun Kembali Rumahnya yang Hancur

LEBAK, INFODESAKU – Paska terjadinya musibah gempa bumi yang menimpa Kabupaten Lebak Banten beberapa Bulan lalu menyisakan bekas yang mendalam bagi beberapa warga, terutama warga Kampung Cinangka, RT 03/05, Desa Girimukti, Kecamatan Cilograng.

Namun kini warga masyarakat sudah mulai membangun rumah mereka kembali dengan bantuan Pemerintah Provinsi Banten seperti yang terpantau infodesaku di lokasi, terlihat mereka sedang sibuk memperbaiki rumah mereka dari hasil bantuan dari Pemerintah Provinsi Banten, pada Rabu (11/04/2018).

Agus (45) salah satu warga Cinangka kepada infodesaku mengungkapkan, dirinya sangat berterima kasih kepada pemerintahan Provinsi Banten yang telah memberikan bantuan kepada dirinya dan warga lainnya melalui Rekening masing-masing.

“Saya sangat bersyukur kini berkat bantuan Bapak Gubernur rumah saya dapat di perbaiki dan mudah-mudahan dalam waktu dekat ini rumah saya dapat di tempati oleh keluarga saya,” terangnya.

“tidak ketinggalan saya dan warga lainnya mengucapkan terima kasih kepada Kepala Desa Girimukti yang sudah bekerja keras untuk mendapatkan bantuan tersebut,” katanya menambahkan.

Terpisah Sekdes Girimukti, Madsata ketika ditemui di kantornya menjelaskan, adapun yang mendapatkan bantuan dari Provinsi Banten ada sekitar 5 Kepala Keluarga (KK) se-Desa Girimukti.

“Alhamdulillah semuanya sudah dapat membangun rumah mereka paska gempa tersebut. Terima kasih kepada pemerintah Provinsi Banten yang sudah memperhatikan warga Kami,” ujarnya.

Lanjut ia, bantuan dari tersebut langsung masuk ke rekening mereka tanpa ada potongan apapun.

“Saya juga bersama warga masyarakat sangat mengapresiasi dan bangga terhadap kinerja kepala desa yang dengan rasa tanggung jawab yang tinggi dan selalu bersinerji dengan masyarakat dalam menjalankan roda pemerintahan desanya dan selalu memperhatikan kondisi masyarakatnya,” pungkasnya bangga.

Laporan : Somantri

Related posts

Arak Dongdang Hiasi Hajat Bumi di Desa Bendungan

Dinas PMD Lamsel Adakan Pembinaan Desa – Desa Wisata

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional