BPP Cariu Masuk Nominasi 3 Terbaik Jawa Barat

BOGOR, INFODESAKU – UPT (Unit Pelaksana Teknis) Pertanian Kecamatan Cariu berhasil lolos dalam lomba kinerja penyuluh pertanian dengan menyisihkan UPT pertanian lainnya. Keberhasilan tersebut sekaligus menjadikan UPT Pertanian Cariu menjadi perwakilan Kabupaten Bogor untuk mengikuti perlombaan di Tingkat Provinsi Jawa Barat.

Tim penilai dari Dinas Pertanian Kabupaten Bogor saat melakukan kunjungan ke kantor UPT Pertanian Cariu, memberikan apresiasi dan menegaskan UPT Pertanian Cariu diberikan amanah untuk mewakili Kabupaten Bogor, Rabu (25/04/2018).

“Alhamdulllah BPP Cariu mendapat kepercayaan mengikuti lomba kinerja penyuluh yang diselenggarakan oleh Dinas Pertanian Provinsi Jawa Barat,” ucap Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Bogor, Siti Nurianty kepada infodesaku.

“Saya berharap BPP Cariu dapat berhasil menjadi juara karena merupakan bentuk penghargaan bagi prestasi pertanian di Bogor,” harapnya menambahkan.

Ditempat yang sama ketua tim penilai Provinsi Jawa Barat, Ariffin mengaku diutus kepala Dinas Pertanian Provinsi Jawa Barat untuk melaksanakan penilaian katagori prestasi BPP. Dari hasil penilaian tim, BPP Cariu Kabupaten Bogor masuk dua katagori.

“BPP Cariu adalah 3 dari 9 BPP yang masuk nominasi terbaik tingkat Jawa Barat. Ini merupakan hasil seleksi yang dilaksanakan oleh tim penilai dari tingkat provinsi. Kami berharap dari hasil penilaian hari ini BPP Cariu juga dapat masuk katagori ke tingkat nasional,” ungkapnya.

Sementara itu, kepala UPT Pertanian Cariu, Tatang mulyadi, mengaku merasa bahagia dan bersyukur mendapat kepercayaan untuk mengikuti lomba kinerja di tingkat Provinsi Jawa Barat.

“Ini merupakan bentuk apresiasi dari lembaga kami dan menjadi tolok ukur sejauh mana keberhasilan jajaran di lembaga kami dalam menjalankan tugas tugas pokok dan fungsi di bidang pertanian,” jelasnya.

“Kami berharap juga dalam lomba bisa berhasil mendapat nilai peringkat terbaik tingkat provinsi, bahkan bisa mewakili provinsi ketingkat nasional. Tentunya ini merupakan hasil dari kerjasama semua pihak terutama para kelompok tani di wilayah kami, para penyuluh dan segenap staf UPT yang kami pimpin,” pungkasnya.

Laporan : Andi F

Related posts

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling

Pasar Kalianda di H-5 Hari Raya Idhul Fitri 2023, Pengunjung meningkat 75%

Jaga Ekosistim, Kodim Lampung Timur Tanam 1000 Pohon Mangrove