Cek Kesiapan Pilkada, PJs Bupati Lebak Kunjungi Kantor KPU

INFODESAKU, LEBAK – Kedatangan pejabat semantara Bupati Lebak, Ino S Prawita ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lebak Banten, diterima langsung Ketua KPU Lebak, Ahmad Saparudi beserta jajarannya, Rabu (25/04/2018).

Kujungan tersebut dalam rangka silaturahmi dan mengecek kesiapan KPU Lebak penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada Juni mendatang.

Kepada awak media, PJs Bupati Lebak Ino S Prawita mengaku PUAS dengan kinerja KPU lebak dalam melakukan tahapan-tahapan Pilkada Lebak Tahun 2018.

“Alhamdulillah, sepertinya tanpa ada kendala dan berjalan lancar, walaupun memang ada beberapa anggaran yang tidak terserap dari yang di jadwalkan (dianggarkan, red) itu di karenakan adanya calon di lebak hanya satu pasangan, sehingga segala sesuatunya tentu akan menciut (mengecil, red) termasuk anggarannya,” tuturnya.

Namun, masih kata Ino, hal itu bukan suatu masalah, karena kalau memang ada kelebihan anggaran ya nanti tinggal dikembalikan saja ke kas daerah.

Disinggung terkait bila ada Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ikut ikutan dalam hal Pilkada, Ino menegaskan, “jangan main-main dengan hal tersebut karna kalau memang ada ditemukan ASN yang tidak netral maka akan di tindak tegas sesuai dengan bukti-bukti dan aturan yang ada,” jelaanya.

Sementara itu, Ketua KPU Lebak, Ahmad Saparudin mengaku senang adanya kunjungan PJs Bupati Lebak ke kantornya.

“Kami (KPU, red) sangat senang sekali Bapak Pjs Bupati dapat silaturahmi ke kantor KPU ini, menurut kami adalah salah satu bentuk dukungan dan motivasi buat KPU dalam melaksanakan tahapan Pilkada agar lebih semangat Independen, terbuka dan profesional,” singkatnya.

Laporan : Rai Kusbini

Related posts

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling

Pasar Kalianda di H-5 Hari Raya Idhul Fitri 2023, Pengunjung meningkat 75%

Jaga Ekosistim, Kodim Lampung Timur Tanam 1000 Pohon Mangrove