Jemput Bola, 600 Warga Leuwisadeng dari 4 Desa Ikuti Perekaman e-KTP

BOGOR, INFODESAKU – Mempermudah warga dalam melakukan perekaman e-KTP, Pemerintah Kecamatan Leuwisadeng, Kabupaten Bogor berinisiatif melakukan jemput bola ke sejumlah desa.

Dari jemput bola yang dilakukan, sampai perekaman e-KTP di Desa keempat, yakni Desa Sibanteng, pada Rabu (25/04/2018), terhitung kurang lebih sekitar 600 warga telah melakukan perekaman.

Ditemui infodesaku disela-sela perekaman e-KTP di Desa Sibanteng, Kasi Pelayanan Kecamatan Leuwisadeng, R Roro Dina D mengatakan, dari 8 desa yang ada di Kecamatan Leuwisadeng, pihaknya telah melakukan perekaman e-KTP di 4 desa.

“Jemput bola rekam e-KTP ini telah Dilaksanakan di Desa Sadengkolot, Leuwisadeng, Babakan Sadeng dan Sibanteng. Dengan total yang terekam sekitar 600 warga,” ujarnya.

Lanjut ia, perekaman ini sendiri dilakukan sesuai permintaan dari desa, serta untuk membantu proses pada pemilu mendatang.

“Sesuai target Disduk 1912 dan target KPU 1600. Jadi nanti itu, minimal warga dapat memiliki suket untuk ikut menyalurkan hak suaranya pada pelaksanaan mendatang,” terangya.

“Diharapkan juga, masyarakat lebih faham terkait data penduduk e-KTP ini. Sayang terhadap data dirinya sendiri,” tegasnya menambahkan.

Terpisah, Camat Leuwisadeng Pepep Hamdani menambahkan, dalam hal e-KTP ini pihaknya sengaja melakukan jemput bola karena KTP ini merupakan identitas pribadi.

“Bukan hanya kepentingan saat pilkada, tapi diwajibkan bagi penduduk tentu saja untuk Administrasi kependudukan. Jangan hanya karena ada sesuatu baru bikin KTP,” jelasnya.

Kenapa jemput bola, Lanjut Pepep, Hal tersebut dilakukan untuk mempercepat target yang memang menjadi beban leuwisadeng.

“Saya gak mau ada sesuatu yang merasa tidak puas tentunya masyarakat. Tentu kami sudah memfasilitasi dan memberi kemudahan dalam hal perekaman tersebut dengan melakukannya di desa. Jadi silahkan, warga yang belum melakukan Perekaman e-KTP bisa langsung ke kecamatan, kalau kejauhan mangga (Silahkan, red) datang ke desa. Bahkan Hari libur pun Kita gak segan untuk melakukan perekaman e-KTP tersebut,” tandasnya.

Laporan : KN

Related posts

Petani Alpukat Sipit Kelawi, Asal Dusun Kayu Tabu Setiap Memanen Hasilnya Sangat Menjanjikan

Bangga, Desa Sukamaju Kecamatan Cibungbulang Lolos 5 Besar Lomba Desa Tingkat Provinsi Jabar Tahun 2023

Arak Dongdang Hiasi Hajat Bumi di Desa Bendungan