Bupati Lamsel Serahkan Langsung Bantuan Kursi Roda Kepada 14 Warga di Kecamatan Penengahan

LAMSEL, INFODESAKU – Bupati Lampung Selatan Zainuidn Hasan memberikan secara langsung bantuan kursi roda kepada 14 warga penyandang disabilitas cacat (lumpuh, red) di 8 Desa yang ada di Kecamatan Penengahan, Rabu (25/04/2018).

Sebanyak 14 warga dari 8 desa tersebut langsung di datangi satu persatu oleh Bupati Lampung Selatan di kediamanya masing-masing.

Kepada infodesaku, Bupati Lampung Selatan, Zainuidn Hasan mengatakan, pihaknya telah memerintahkan seluruh jajaranya untuk memvalidasi ulang data warga miskin ataupun warga yang cacat, serta meminta kepada para Camat untuk keliling kampung guna mencari warga yang miskin dan sakit.

“Maka saya minta para camat ini rajin turun keliling kampung untuk mencari warga miskin atau sakit yang memerlukan bantuan. Berdosa kita kalau tidak tahu ada warga yang seperti ini (lumpuh_red),” jelasnya.

Zainudin juga berharap, seluruh elemen masyarakat memiliki rasa kepedulian terhadap lingkungan sekitarnya, yang menurutnya dengan rasa kepedulian dan kebersamaan semua pekerjaan akan ringan dilakukan.

“Mudah-mudahan bantuan kursi roda bisa menyelamatkan dan melindungi seluruh pejabat di Lampung Selatan, Karena ini bukan dari APBD tetapi berkat kebersamaan semua ikut gotong royong. Harapan saya juga bukan hanya pejabat, tetapi tokoh masyarakat, pengusaha, dan warga yang berkelapangan harta bisa turut membantu,” harapnya.

Laporan : Safarudin

Related posts

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling

Pasar Kalianda di H-5 Hari Raya Idhul Fitri 2023, Pengunjung meningkat 75%

Jaga Ekosistim, Kodim Lampung Timur Tanam 1000 Pohon Mangrove