Pemkab Sukabumi Terima Rombongan Aksi dari Petani Pt.Tybar

SUKABUMI, INFODESAKU – Pemerintah Kabupaten Sukabumi yang di wakili oleh Assisten Sekda Bidang Pemerintahan dan Sosial (ASSDA 1), H. Abdul Wasith, menerima rombongan Aksi unjuk rasa para petani penggarap bekas lahan Hak Guna Usaha (HGU) PT.Tybar Kecamatan Cisolok yang tergabung dalam Serikat Petani Reforma Agraria (SPRA), di depan gerbang gedung kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Sukabumi (SETDA). Kamis, ( 03/05).

Ketua rombongan Aksi unjuk rasa, Kang Jabar menyampaikan, bahwa tujuan dari kegiatan ini bertujuan untuk meminta pihak Pemerintah agar segera merealisasi atas hak lahan yang saat ini di garap oleh warga diatas tanah negara Ex HGU PT.TYBAR.

“Kegiatan unjuk rasa ini, bertujuan agar Pemerintah Kabupaten Sukabumi bisa mendengarkan dan merealisasikan aspirasi dan tuntutan yang di inginkan oleh para petani,” ujarnya.

Menanggapi hal tersebut, ASSDA 1 menyampaikan, bahwa semua aspirasi yang secara damai di sampaikan oleh para petani akan segera di tindak lanjuti oleh Pemerintah Kabupaten Sukabumi.

“Ini akan menjadi progres yang akan ditindak lanjuti khususnya oleh rekan-rekan dinas terkait yang pada kesempatan ini pun hadir untuk mendengarkan aspirasi yang di sampaikan oleh para petani,” paparnya.

Lanjutnya, ASSDA 1 menambahkan, Ia mengapresiasi kepada para petani yang telah melaksanakan unjuk rasa secara aman, damai dan tertib.

“Alhamdulilah semuanya berjalan dengan tertib khususnya kolaborasi dari unsur POLRI, TNI, POL PP, DAMKAR serta unsur lainnya yang membantu.” pungkasnya.

Laporan : BEN/HS

Related posts

Arak Dongdang Hiasi Hajat Bumi di Desa Bendungan

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling

Dinas PMD Lamsel Adakan Pembinaan Desa – Desa Wisata