3 Minggu Berlalu, Mak Siti Masih Terabaikan

LEBAK, INFODESAKU – Nasib malang menimpa Mak Siti, Janda berusia 79 Tahun asal Kampung Babakan Lurah, RT 03/03, Desa Jatimulya, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak.

Pasalnya, rumah bambu miliknya yang ditempati selama bartahun-tahun ambruk setelah di terjang hujan yang disertai angin kencang, pada Rabu silam (15/04/2018). Beruntung, saat kejadian Mak Siti sedang melihat tayangan televisi di rumah tetangganya.

Pantauan infodesaku dilokasi, pada Rabu (02/05/2018), terlihat rumah Mak Siti rata dengan tanah. Hingga saat ini, rumah tersebut belum mendapat penanganan. Bahkan, sejumlah barang-barang terlihat masih ada di dalam reruntuhan bangunan rumahnya

Ditemui Infodesaku, Mak Siti mengaku hanya bisa pasrah dengan peristiwa yang dialami dirinya. Menurutnya, setelah beberapa jam peristiwa tersebut terjadi, pihak pemerintahan desa langsung datang dan memberikan pertolongan bahkan langsung membuatkan surat permohonan bantuan kepada pemerintah lebak.

“Namun sampai saat ini, sudah hampir 20 hari bantuan tersebut belum kunjung tiba. Sehingga saya belum bisa memperbaiki rumah saya, padahal rumah tersebut satu-satunya tempat berlindung saya,” ungkapnya lirih.

Hal senada Dikatakan Rusdiyanto, Kepala Desa Jatimulya ketika ditemui infodesaku di kantornya, kejadian tersebut sudah terjadi hampir 20 hari, dan pihaknya sudah melakukan upaya-upaya dan melakukan bantuan.

“Pihak desa sudah melayangkan surat bantuan kepada Intansi pemerintah seperti Dinsos dan yang lainnya, namun sampai saat ini belum juga ada bantuan dari pihak manapun termasuk pemerintah,” jelasnya sedikit geram.

“Saya berharap pihak terkait baik Pemerintah, Dinsos, dan BPBD agar segera memberikan bantuan kepada warga kami yang mengalami musibah, terlebih Mak Siti saat ini sudah tidak mampu apa-apa lagi,” harapnya menambahkan.

Laporan : Rai Kusbini

Related posts

Pemdes Bojong Rangkas Serah Terima Kunci RTLH

Ini Kata Danki “Pembangunan TPT Tebing Dua Hari di Perkirakan Selesai”

Terangi Hati Dengan Lebih Peduli, Barucis Kembali Santuni Anak Yatim Dan Jompo Desa Cipeuteuy