Desa Cijujung Jemput Bola Rekam e-KTP

BOGOR, INFODESAKU – Ratusan warga Desa Cijujung yang belum memiliki Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) mendatangi kantor desa untuk melakukan perekaman e-KTP. Selain rekam e-KTP, ribuan e-KTP yang sudah jadi juga dibagikan kepada warga Cijujung. Minggu, (06/05).

Menurut Kasi Pelayanan Kecamatan Sukaraja, Seni Rismawati, bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan rutin jemput bola ke desa – desa untuk memberikan pelayanan kepada warga Kecamatan Sukaraja.

“Rekam e-KTP kedesa-desa kita lakukan dihari libur karena banyak warga yang bekerja dan tidak sempat untuk mengurus KTP. Untuk mempermudah mereka, maka kita lakukan jemput bola,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Cijujung yang diwakili oleh Bendahara Desa Cijujung, Eko Anjarwati mengatakan, selain untuk mempermudah warga Cijujung dalam perekaman e-KTP, kegiatan ini juga untuk memberi pelayanan maksimal bagi warga yang belum mempunyai e-KTP.

“Selain untuk mempermudah warga Cijujung dalam perekaman e-KTP, kegiatan ini  juga untuk memberi pelayanan maksimal bagi warga yang belum mempunyai e-KTP karena sebentar lagi kita akan melakukan Pilkada serentak, yang tentunya e-KTP sangat dibutuhkan,” jelas Eko Anjarwati.

Ditempat yang sama, Sabar Sianturi (48) salah satu warga Cijujung menyampaikan, bahwa ia sangat senang dengan adanya rekam KTP ini.

“Dengan ini sangat membantu sekali mas, karena kalau hari kerja saya tidak sempat untuk mengurus, dengan ada didesa dan hari libur tentunya sangat membantu sekali.” Pungkasnya senang.

Laporan : AJH

Related posts

Arak Dongdang Hiasi Hajat Bumi di Desa Bendungan

Dinas PMD Lamsel Adakan Pembinaan Desa – Desa Wisata

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional