Kunjungi Pulau Krakatau, 8 Kedubes Meriahkan Festival Kalianda

LAMSEL, INFODESAKU – Pemerintah Kecamatan dan Pemdes Tejang Pulau Sebesi Kecamatan Rajabasa Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) menyambut kedatangan rombongan tamu Kedutaan besar (Kedubes) dari 8 negara ke Pulau Krakatau di Desa Tejang Pulau Sebesi, Kecamatan Rajabasa Lamsel. Minggu, (6/5).

Kedatangan para tamu dari 8 Kedubes tersebut dalam rangka kunjungan dan memeriahkan Festival Kalianda. Para tamu menggunakan kapal Sea And Coast Guar Ksop Panjang KNP 336 dengan pengawalan dari Airut polda lampung, Basarnas, Polhut dan Balai konserpasi sumber daya alam (BKSDA).

Pantauan Infodesaku di lokasi, tampak Camat beserta Kades menyiapkan 20 perahu hias untuk menyambut para tamu,Dari 8 Kedubes tersebut diantaranya Kedubes Qatar, Banglades, Yordania, Bosnia,Georgia, Tunesia dan Kedubes Equador.

Setibanya di pulau Krakatau, para tamu merasakan pemandangan alam sekitar dan melihat pasir hitam serta bebatuan bekas letusan gunung Krakatau,Kegiatan kunjungan kedubes tersebut berlansung kurang lebih 3 jam.

Usai kunjungan para tamu, Sabtudin S,Sos. selaku Camat Rajabasa mengatakan, Para tamu dari 8 Kedubes tersebut sebagai tamu undangan di acara memeriahkan Festival Kalianda Kabupaten Lampung Selatan dengan mengunjungi Pulau Krakatau.

“Saya pribadi dan umumnya sebagai Camat Rajabasa sangat bangga,Karena para duta besar negara sahabat bersedia mengunjungi cagar alam krakatau yg merupakan aset Kabupaten Lampung selatan,”Ujarnya.

Lanjutnya, Ia beharap, para tamu tersebut dapat berinvestasi di Kabupaten Lampung Selatan.

“Semoga para duta besar tidk ragu untuk berinvestasi di Kabupaten Lampung Selatan ini,Khusunya investasi di bidang kepariwisataan,” harapnya.

Hal senada di ungkapkan Umar Yuni selaku Kades Tejang Sebesi, pihahnya merasa bangga karena desanya di kunjungi para tamu dari Kedubes.

“Alhamdulillah desa kita ini di kunjungi oleh tamu penting yaitu dari Kedubes. Mudah-mudahan sepulangnya mereka dari sini, mereka mengajak rekanya atau saudaranya yang lain untuk berkunjung ke Pulau Krakatau yang letaknya di Desa Tejang Pulau Sebesi. Dan saya berharap mereka mau berinvestasi dalam kepariwisataan.”Pungkasnya.

Laporan : SAFARUDIN

Related posts

Sosialisasi Perda Kemajuan Kebudayaan di Kabupaten Sukabumi, Ini Tanggapan Ketua Komisi IV

255 Peserta Semarakkan Kegiatan Pasang Giri Ibing Silat Antar Paguron

Petani Alpukat Sipit Kelawi, Asal Dusun Kayu Tabu Setiap Memanen Hasilnya Sangat Menjanjikan