Bupati Bogor Resmikan Masjid Besar Al-Alam

BOGOR, INFODESAKU – Bupati Bogor, Hj.  Nurhayanti meresmikan masjid besar Al-Alam Kecamatan Klapanunggal, kabupaten Bogor. Masjid yang di bangun dengan anggaran bantuan dari Pemerintah Daerah menghabiskan dana sebesar 2 milyar lebih dan juga bantuan perusahaan yang ada di kecamatan Klapanunggal telah  selesai di kerjakan. Senin (08/05).

Turut hadir dalam persmian tersebut Dewan penasehat MUI kabupaten Bogor Drs. KH. Sanusi Azhari, Ketua Bazis Drs. KH. Lesmana, DANRAIL, Kapolsek, Para Kepala Desa, PGRI, OKP KNPI, PKPPI, pemuda Pancasila dan para tamu u dangan.

Bupati Bogor Hj. Nurhayanti dalam sambutannya memaparkan, pembangunan masjid yang ada di kabupaten Bogor rencanan 40 Kecamatan sudah terselesaikan sebanyak 29 kecamatan termasuk Kecamatan Klapanunggal begitupun sisanya dalam proses pembangunan 11 Kecamatan lagi dan mudah – mudahan sebelum berakhirnya saya menjabat sebagai Bupati dapat menyelesaikan semua pembangunan.

“Pembangunan Masjid besar ini tentunya dapat di laksanakan pembangunannya berkat kerja sama Ulama dan Umaroh dan juga perusahaan yang ada di lingkungan Kecamatan Klapanunggal seperti PT. Holcim, PT. PPLI dan PT. Windi dan juga Apresiasi kepada Camat, Ulama, Danramil dan Kapolsek yang telah membantu mengamankan suksesnya pembangunan ini,” ujarnya.

Lanjutnya, Ia berharap, dengan selesainya pembangunan masjid yang mewah ini kepada pengurus DKM harus amanah agar dapat merawat dengan baik dalam kebersihannya, keindahan dan apa bila masyarakat memerlukan tempat ini terutama menyakut keagamaan mohon di ijinkan.

“Masjid ini harus jadi Miniatur sehingga dapat di gunakan berbagai kegiatan masyarakat Klapanunggal serta supaya terlihat ramai apa lagi nanti kecamatan akan pindah untuk itu DKM harus dapat memanfaatkanny.” harapnya.

Sementara, Sekcam, Deni Humaedi mengatakan, Masjid Besar AL-Alam ini merupakan sejarah berdirinya kecamatan Klapanunggal yang di bangun oleh Camat pertama Almarhum Bapak. Alamsyah. Untuk itu, kami bangga dan terima kasih kepada perusahan yang turut partisipasi dan juga pemerintah Daerah yang telah mengagarkan bantuan sehingga masjid Besar AL -Alam telah selesai dibangun.

“Kami harap seperti yang di samapaikan Bupati tadi, kita dapat merawat dan memanfaatkan untuk berbagai keperluan masyarakat seperti acara kegiatan keagamaan dan keperluan lainnya.” Pungkasnya.

Laporan : NENDI. SP

Related posts

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling

Pasar Kalianda di H-5 Hari Raya Idhul Fitri 2023, Pengunjung meningkat 75%

Jaga Ekosistim, Kodim Lampung Timur Tanam 1000 Pohon Mangrove

1 comentar

jamaah masjid al alam 09/05/2018 - 21:56

sebelum selesai menjabat dpt menyelesaikan 11 masjid di 11 kecamatan…
emang msh lama jabatannya?

Add Comment