Bupati Sukabumi : Generasi Muda Adalah Aset Bangsa yang Akan Meneruskan Tegaknya Sebuah Negara

SUKABUMI, INFODESAKU – Bupati Sukabumi H.Marwan Hamami menghadiri upacara pembukaan perkemahan Bakti Saka Bakti Husada II Kwartir Cabang Kabupaten Sukabumi, di perkebunan PTPN VIII Goalpara, Kecamatan Sukaraja. Kegiatan perkemahan Bakti Saka Bakti Husada II Kwartir Cabang Kabupaten Sukabumi di ikuti oleh 1000 Orang Anggota Pramuka Bakti Husada putra dan putri  Se – Kabupaten Sukabumi. Senin, (07/05).

Dalam acara tersebut, bupati mencanangkan penanggulangan Stunting dengan memberikan suplementasi zat gizi (tablet zat besi atau Fe) kepada Siswi Remaja Putri sebanyak 500 Rematri dan di ikuti oleh  99.828 remaja putri se- sukabumi yang telah di distribusikan  melalui sekolah – sekolah oleh puskesmas – puskesmas  sebanyak 100.328  remaja putri.

Bupati Sukabumi, H.Marwan Hamami, dalam sambutannya menyampaikan, Generasi Muda adalah aset bangsa yang akan meneruskan tegaknya sebuah Negara.

“Suatu bangsa bisa runtuh karena terjadinya penurunan semangat dan rasa kebangsaan serta semakin lunturnya akhlak dan budi pekerti kaum mudanya. Upaya pembentukan watak dan karakter kaum muda harus dimulai dengan penanaman rasa kebangsaan dan kebanggaan terhadap bangsanya,” tegasnya.

Lanjutnya, Bupati Sukabumi mengundang seorang penyandang disabilitas, Engkus (30) warga kampung ciangsana, Desa kertaangsana Kecamatan Nyalindung. Di ketahui Engkus sudah bisa membaca dan mulai mempelajari bahasa Inggris sejak umur 6 tahun secara otodidak, dirinya belajar melalui siaran televisi dan kamus bahasa Inggris yang dimilikinya.

“Engkus ini harus menjadi motivasi bagi kita semua, karena Engkus masih sanggup memberikan manfaat bagi orang lain dalam keterbatasan. Engkus telah mengajarkan bagaimana berbahasa Inggris secara online dari tahun 2010 dan telah di ikuti kurang lebih 57.000 follower.” pungkasnya.

Sekedar informasi, dalam acara tersebut bupati pun memberikan closet jongkok sebagai tanda pemberian bantuan Pembuatan jamban sesuai standar kesehatan lengkap dengan septic tank untuk keluarga yang belum mampu  memiliki jamban sendiri sebanyak  30 rumah warga yang di alokasikan di desa Cisarua Kecamatan Sukaraja. Pembuatan jamban tersebut di utamakan pada keluarga yang memiliki balita dan ibu hamil Melalui program 1000 jamban dalam rangka percepatan universal akses masyarakan di jamban sendiri.

Laporan : BEN/HS

Related posts

Dinas PMD Lamsel Adakan Pembinaan Desa – Desa Wisata

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional

Kadis PMD Lampung Selatan Tinjau Pembangunan Objek Wisata Way Kerinjing Legend Emas Setajau