Peringatan Hari Kesatuan Gerakan PKK ke-46 Kabupaten Sukabumi

SUKABUMI, INFODESAKU – “Keberadaan Kesatuan Gerakan PKK agar dapat menjadi pembangkit perekonomian keluarga dan masyarakat. Oleh karena itu, PKK merupakan salah satu unsur penggerak pembangunan, sehingga Para kader dan penggerak PKK beserta jajarannya dapat memadukan gerak langkah dalam menjalankan program-program pemberdayaan masyarakat,” Demikian disampaikan Bupati Sukabumi, H. Marwan hamami, dalam sambutannya pada acara Peringatan Hari Kesatuan Gerakan  Pkk Ke-46 Tingkat Kabupaten Sukabumi Tahun 2018, di Pudak Arum Sukabumi. Rabu, (09/05/2018).

Hadir pada kesempatan tersebut Perwakilan Forkominda, Kepala Perangkat Daerah dan  Camat se Kabupaten Sukabumi, Pimpinan Bank BJB Cabang Palabuhanratu dan undangan lainnya.

Pada kesempatan tersebut, Ketua TP PKK Kabupaten Sukabumi menyerahkan Piagam Penghargaan kepada Pelaksana Terbaik 10 Program PKK, Kader PKK yang telah membaktikan dirinya selama 20 tahun, Juara 1 Tingkat Propinsi Kader PKK, Pelaksana terbaik Lomba Posyandu dan Pelaksana terbaik Program P2WKSS serta Juara MTQ tahun 2018.

Bupati Sukabumi, H. Marwan hamami menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Sukabumi bersama seluruh unsur masyarakat, Tim Penggerak  PKK beserta kader-kadernya, telah melakukan upaya-upaya terhadap pengembangan kehidupan keluarga menuju terwujudnya kehidupan keluarga yang lebih sejahtera. Oleh karenanya  dengan memperingati Hari Kesatuan Gerak  PKK dapat membangkitkan rasa syukur terhadap kegiatan PKK selama ini.  karena Selain dapat memberikan semangat juga bisa  memotivasi para kader PKK agar dapat terus melaksanakan tugas dan fungsinya dalam upaya mensejahterakan dan memberdayakan keluarga.

“Kedepannya saya ingin melihat PKK tumbuh sebagai sebuah gerakan dan lebih berperan lagi jadi ujung tombak dalam melaksanakan program-program prioritas pemerintah. Diantaranya di bidang kesehatan,  pendidikan dan program-program kesejahteraan masyarakat lainnya sampai ke tingkat bawah, yang tentunya sejalan dengan Misi Kabupaten Sukabumi.” Ungkap Bupati.

Lanjutnya, Bupati berharap, agar peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK kali ini, dapat memberikan motivasi dan semangat bagi kader PKK agar tetap melaksanakan tugas dan fungsinya yang utama yaitu memberdayakan dan menyejahterakan keluarga melalui berbagai program yang rasional.

“Saya berharap kedepannya kader PKK agar tetap melaksanakan tugas dan fungsinya yang utama, karena peran keluarga dalam pembangunan dan pengembangan SDM merupakan faktor yang sangat strategis dalam rangka membangun Kabupaten Sukabumi yang lebih baik,” harapnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua TP PKK Kabupaten Sukabumi, Ny. Hj Yani jatnika Marwan, M.MPd. ketika membacakan Sambutan tertulis Ketua Umum  TP PKK Pusat mengatakan, kepada semua unsur Tim Penggerak PKK bahwa lingkungan harus dapat menjadi benteng utama dan pertama untuk terciptanya kondisi masyarakat yang aman, nyaman, tentram dan damai.

“Makna mendalam dari tema HKG PKK ke 46 adalah untuk mengingatkan kepada semua unsur Tim Penggerak PKK bahwa lingkungan harus dapat menjadi benteng utama dan pertama untuk terciptanya kondisi masyarakat yang aman, nyaman, tentram dan damai,” ujarnya.

Sementara itu, Panitia HKG ke-46 Tingkat Kabupaten Sukabumi, Ny.Hj Tika Iyos Somantri, S.Pd. melaporkan, bahwa kegiatan HKG ke 46 ini diikuti oleh 250 orang peserta yang terdiri dari Sesepuh TP PKK Kab. Sukabumi , Ketua Pembina TP PKK Kecamatan Se kabupaten Sukabumi, , Ketua Organisasi Wanita.

“Adapun tujuannya adalah memasyarakatkan Gerakan PKK sebagai gerakan yang dikelola dengan prinsip dari, oleh dan untuk masyarakat, yang sudah dilaksanakan dan bermanfaat bagi masyarakat.” Pungkasnya.

Laporan : BEN/HS

Related posts

Dinas PMD Lamsel Adakan Pembinaan Desa – Desa Wisata

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional

Kadis PMD Lampung Selatan Tinjau Pembangunan Objek Wisata Way Kerinjing Legend Emas Setajau