Tanam 1.000 Pohon, Aksi Nyata PDAM TKR Sadar Lingkungan

TANGERANG, INFODESAKU – Masih dalam rangkaian HUT ke-42, PDAM Tirta Kerta Raharja (TKR) melakukan kegiatan penanaman 1.000 pohon di bantaran Sungai Cisadane. Rabu, (9/5/2018).

Dalam kegiatan tersebut, Sekda Kabupaten Tangerang bersama Dirut PDAM Tirta Kerta Raharja secara simbolis mengawali penanaman 1.000 pohon di area bantaran aliran Sungai Cisadane.

Direktur Utama (Dirut) PDAM TKR, Rusdy Machmud menuturkan, dalam acara penanaman 1.000 pohon tersebut juga masih dalam rangka hari air dan hari bumi, sebagai bentuk rasa tanggungjawab atas keberadaan serta keberlangsungan air di Sungai Cisadane sebagai tanda keprihatinan dengan lingkungan, khususnya kondisi sungai cisadane.

“Hari ini kita tanam bambu 1.000 pohon di bantaran Sungai Cisadane, dikarenakan Sungai Cisadane merupakan sumber air utama di Tangerang. Kami harap, kondisi Sungai Cisadana kedepannya semakin baik lagi terutama kondisi airnya. Kegiatan ini juga sebagai contoh bagi masyarakat agar bersama-sama menjaga memelihara Sungai cisadane ini,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang, Moch. Maesyal Rasyid menyambut baik dengan diselenggarakannya acara rangkaian HUT PDAM ke-42 dengan aksi penanaman 1.000 di bantaran Sungai Cisadane oleh PDAM Tirta Kerta Raharja.

“Kegiatan ini tentunya menjadi amat penting bagi keberlangsungan ekosistem dan keseimbangan lingkungan khususnya di wilayah Kabupaten Tangerang, karena perubahan iklim serta dampak dari pemanasan global yang sangat mengkhawatirkan,” paparnya.

Lanjutnya, Sekda menyatakan, Aksi nyata  PDAM TKR ini diharapkan mampu merangsang masyarakat untuk turut serta melakukan hal serupa guna mencapai harapan kita semua yaitu terjaganya keseimbangan ekosistem lingkungan hidup khususnya wilayah Kabupaten Tangerang,” ucapnya.

“Hendaknya kegiatan ini dapat dijadikan langkah awal untuk mulai menjaga kebersihan lingkungan sekitar, menata kembali wilayah sekitar, dan melestarikan lingkungan hidup agar kita terhindar dari dampak buruk akibat kerusakan lingkungan.” Pungkasnya.

Laporan : BEDDI RIZAL

Related posts

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling

Pasar Kalianda di H-5 Hari Raya Idhul Fitri 2023, Pengunjung meningkat 75%

Jaga Ekosistim, Kodim Lampung Timur Tanam 1000 Pohon Mangrove