Geliat Proyek Padat Karya Desa Jetakwanger

BLORA, INFODESAKU – Desa Jetakwanger adalah salah satu desa di Kecamatan Ngawen, Kabupaten Blora yang letak wilayahnya termasuk yang jauh dari kota Kecamatan. Jarak antara desa dan kantor kecamatan Ngawen sekitar 12 km, yang harus melewati beberapa desa tetangga.

Agar tidak terkesan desa pinggiran dan tertinggal  itulah, Kades Suyono membuat beberapa gebrakan pembangunan di desa nya. Apalagi setelah adanya Dana Desa dari Pemerintah Pusat. Sampai saat ini sudah terlihat jelas pembangunan insfratruktur yang sudah dinikmati warga masyarakat Desa Jetakwanger, yang baru-baru ini lagi dikerjakan yaitu Proyek Padat Karya Tunai, dengan anggaran yang diambil dari Dana Desa sebanyak Rp. 145 .000.000, dibangunlah pengerasan jalan dengan makadam di RT 06 RW 01 sepanjang kurang lebih 300 meter dengan lebar 2,5 meter.

Kades Suyono menyebutkan, bahwa Jalan lingkungan ini merupakan jalan lingkar yang menghubungkan warga desa ke persawahan dan akses jalan tembus dengan Desa Wonosemi yang merupakan desa sebelah. Dengan melibatkan sekitar 37 pekerja dari warga sekitar pembangunannya sudah hampir 85%.

“Jalan ini sebetulnya sudah ada dari dulu mas, tapi sempit dan sangat parah. Inipun atas permintaan warga sekitar jadi ada beberapa jalan yang lebarnya ditambah, wargapun tidak keberatan kalau tanahnya ada yang kena pelebaran. Saya juga berharap dengan dibangunnya jalan ini transportasi ke area persawahan berjalan lancar maka secara otomatis bisa meningkatkan perekonomian warga Dukuh Pandan Desa Jetakwanger,” ujar  Kades Suyono.

Ditempat terpisah, salah satu warga yang ditemui dilokasi proyek yang juga ikut bekerja mengatakan, warga sangat mendukung kegiatan kades ini, dan sudah lama sekali mendambakan bisa mempunyai jalan lingkungan yang bagus dan tidak becek kalau musim penghujan. Juga transportasi ke area persawahan bisa berjalan lancar.

“Jalan ini sudah lama sekali bahkan sudah puluhan tahun tidak tersentuh pembangunan. Mudah-mudahan proyek ini bias berjalan lancer.” Pungkasnya berharap.

Laporan : WIEN

Related posts

Dinas PMD Lamsel Adakan Pembinaan Desa – Desa Wisata

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional

Kadis PMD Lampung Selatan Tinjau Pembangunan Objek Wisata Way Kerinjing Legend Emas Setajau