Babinsa Kompa Bantu Warga Perbaiki Saluran Pengairan

SUKABUMI, INFODESAKU – Babinsa Komapa Koramil 0713 Parungkuda bantu warga Kampung Cijambe perbaiki saluran air yang menuju area pesawahan, tepatnya di Kampung Cijambe, RT 12/04, Desa Kompa Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Selasa (15/05/2018).

Babinsa Desa Kompa Serda Dadan Sobandi, dirinya menyampaikan kepada Infodesaku perbaikan aliran air yang sempat terganggu dan tersumbat hingga air tersebut kurang begitu maksimal untuk menggenangi area pesawahan warga.

“Kebetulan kami bersama warga hari ini sedang melakukan bersih-bersih sekaligus mempersiapkan menjelang bulan suci Ramadhan,” terangnya.

Lanjut ia, air sangat dibutuhkan sekali khususnya oleh para petani yang sedang malakukan ngebajak sawahnya sebelum melakukan penanaman bibit padi. Maka dari itu kami bersama warga petani memperbaiki aliran selokan agar air tersebut bisa mengairi area pesawahan warga.

“Sebentar lagi menghadapi bulan suci ramadhan maka kamipun bersama warga melakukan bersih-bersih lingkungan, kan harus bersih menjelang ramadhan, yang pertama hati kemudian lingkungan bersih semoga dalam menjalankan ibadah saum ini kita diberikan keberkahaan dan kelancaran dalam menjalani puasanya,” jelasnya.

Laporan : BA

Related posts

Dinas Perikanan Berkolaborasi Program SCG Asik Dan Imah

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan Raih Penghargaan Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya dari Presiden

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling