Pemdes Kompa Alokasikan DD Perbaiki Jalan Poros Desa

SUKABUMI, INFODESAKU – Pemerintah Desa Kompa alokasikan anggaran Dana Desa (DD) Tahun 2018 dengan melakukan pengecoran rabat beton di Kampung Kompa RW 04, dengan panjang 600 meter, lebar 1’5 meter dengan ketebalan 10 centimeter, dengan target pengerjaan 10-15 hari, Selasa(15/05/2018).

Kepala Desa Kompa, Acep Alkasah kepada infodesaku mengaku  dirinya sangat prihatin terkait melihat kondisi infrastruktur jalan poros desa yang sebelumnya jalan tersebut sudah rusak berat dan merupakan jalan yang sehari-hari digunakan masyarakat Desa Kompa khususnya dalam melakukan berbagai aktifitas dan umumnya masyarakat penguna jalan karena jalan ini adalah sering di gunakan sebagai jalan alternatif masuarakat.

“Sehingga kami bersama BPD dan LPM serta para tokoh masyarakat mengusulkan melalui berbagi tahapan dari mulai Musdus, Musdes dan Musrenbang, yang dalam pengajuan perbaikan itu pada tahun 2017, maka di perbaikilah jalan tersebut melalui anggaran Dana Desa yang 20 persen untuk melakukan perbaikan jalan poros desa,” tuturnya.

Perbaikan jalan ini, lanjut Acep, dilakukan secara bertahap memakai pola padat karya dengan melibatkan warga masyarakat keseluruhan, diperbaiki mulai titik pengerjaan dari mulai titik pertigaan Madrasah Kompa hingga titik terakhir samapi rel kereta api Cijambe.

“Harapan saya kedepan semoga warga masyarakat bisa lebih menumbuh kembangankan serta meningkatkan lagi budaya gotong royong. Kemudian untuk infrastruktur jalan ini bisa lebih bermanfaat bagi masyarakat dan tidak menimbulkan keterhambatan masyarakatnya untuk beraktifitas. Kemudian untuk warga masyarakat saya menghimbau supaya ikut merawat hasil dari pekerjaan itu sendiri, kemudian tidak membuang sampah sembarangan apalagi dengan cara membuang sampah di parit ataupun di sungai,” harapnya.

Terpisah, Usep (50) salah satu warga Cijambe mengucapkan banyak terima kasih terhadap pemerintah dengan adanya program seperti ini. “Saya berharap agar kualitas jalan tersebut bisa lebih bagus lagi sehingga kamipun sebagai warga bisa menikmati fasilitas umum ini dengan layak,” singkatnya.

Laporan : Dev/BA

Related posts

Arak Dongdang Hiasi Hajat Bumi di Desa Bendungan

Dinas PMD Lamsel Adakan Pembinaan Desa – Desa Wisata

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional