Swadaya Warga Kampung Cirawa Mampu Bangun Sebuah Jembatan

GARUT, INFODESAKU – Berawal dari pembicaraan ringan terkait jalan pintas  Kampung Cirawa Rt 02/05 untuk bangun jembatan lewat swadaya dengan penggagas awalnya dari Ustadz Syamsul Hilal, maksud dan tujuan dibuatkannya jembatan tersebut yang paling utamanya adalah untuk memperlancar pendistribusian pertanian dan yang selanjutnya untuk jalan pintas antara Kampung Cirawa ke Kampung Rancamaya, Selasa (14/05/2018).

Dijaman sekarang ini kekompakan masyarakat ini sangat susah, dan sangat sulit sekali tetapi dengan racikan Ustadz Sumsul dan Kepala Desa Sakawayana A. Isra itu semua bisa mudah yang saat itu lagi meninjau langsung pembangunan jembatan tersebut dengan ditemani Kasi Kesra Iwan Mulyana.

“Dengan adanya kegiatan pembangunan jembatan secara swadaya masyarakat tersebut sangat mengapresiasi atas inisiasi dari Ustad Syamsul dan ketua RT 02 nya utang,” ujar Kepala Desa Sakawayana A. Isra.

Lebih lanjut A. Isra berharap, rasa kebersamaan itu harus terus dijaga terus karena dengan kerja sama akan terbentuk kekuatan dan dengan kegotong royongan semuanya akan terasa ringan.

“Mudah-mudahan dengan dibangunnya jembatan yang di bangun secara swadaya tersebut, masyarakat akan lebih mudah dan cepat dalam meningkatkan roda perekononian semakin lancar,” pungkasnya.

Laporan : RIYADI

Related posts

Arak Dongdang Hiasi Hajat Bumi di Desa Bendungan

Dinas PMD Lamsel Adakan Pembinaan Desa – Desa Wisata

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional