Dana Desa Tahap Pertama, Pemdes Sukarame Bangun Posyandu

LEBAK, INFODESAKU – Desa Sukarame, Kecamatan Sajira, Kabupaten Lebak, terus bebenah terkait infrastuktur, hal itu terlihat ketika Infodesaku berkunjung ke Desa tersebut. Terlihat Kepala Desa beserta TPK dan masyarakat bahu membahu membangun Posyandu yang didanai anggaran Dana Desa Tahun 2018 tahap pertama sebesar 20 Persen.

Berukuran sekitar 4 meter x 6 meter, bangunan Posyandu yang terletak di Kampung Cipalupuh, RT 05/05 tersebut dialokasikan sebesar Rp. 58.500.000,- (Lima Puluh Delapan Juta Lima Ratus Ribu Rupiah).

Kepala Desa Sukarame Asep Sahrudin, ketika di konfirmasi infodesaku di sela-sela kegiatannya mengatakan, Meski pencairan DD tahap awal hanya 20 persen dan ada keterlambatan pada tahun ini, namun kami pihak pemerintahan desa tetap bersemangat untuk membangun Infrastruktur.

“Penyerapan anggaran Dana Desa tahap pertama ini kami fokuskan kepada Infrsatruktur salah satunya Posyandu yang terletak di Kampung Cipalupuh ini. Meski berjalan lambat karena minimnya anggaran tidak seperti pada tahun sebelumnya yang 40 Persen untuk tahap awal,” keluhnya.

Masih kata Asep, kenapa Posyandu, karena Posyandu di kampung Cipalupuh ini sangat diharapkan oleh masyarakat, maka kami sepakat untuk mewujudkan harapan masyarakat, karena Kampung Cipalupuh ini adalah termasuk yang jauh dari puskesmas dan rumah sakit.

“Sehingga demi memudahkan masyarakat, melalui Musdes untuk membuat Posyandu di Kampung Cipalupuh ini, untuk menunjang kegiatan kesehatan masyarakat terutama kesehatan balita, Ibu hamil paska menyusui dan lain sebagainya,” jelasnya.

“Mudah-mudahan setelah selesai nanti masyarakat dapat menikmatinya, sehingga kesehatan masyarakat terutama balita dapat terlayani dengan baik. Saya berharap masyarakat dapat merawatnya dengan baik ketika sudah terwujud agar Posyandu ini usianya dapat bertahan lama,” pintanya.

Laporan : Rai Kusbini

Related posts

Dinas PMD Lamsel Adakan Pembinaan Desa – Desa Wisata

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional

Kadis PMD Lampung Selatan Tinjau Pembangunan Objek Wisata Way Kerinjing Legend Emas Setajau