Dandim 0607/Kota Sukabumi Berharap Semangat Kebangsaan Jadi Modal Sebagai Pemimpin Masa Depan

SUKABUMI, INFODESAKU – Dandim 0607/Kota Sukabumi Letkol Kav Mujahidin. S. Sos. didampingi  Dekan Fakultas Ilmu Admistrasi dan Humaniora Univ Muhammadiyah Sukabumi, Ike Rahmawati membuka “Study Lapangan Dalam Bingkai  Implementasi Kepemimpinan” dalam acara Wawasan Kebangsaan dihadapan 150  mahasiswa calon sarjana Universitas Muhamadiyah Kota Sukabumi (UMI) di Makodim 0607/kota Sukabumi Kl. RA Kosasih Sukabumi, Sabtu (30/06/18).

Dalam sambutannya, Dandim sebagai Kepala Sub Garnizun menegaskan kegiatan ini merupakan  program yang dilaksanakan Kodim 0607/Kota Sukabumi dan selaras dengan Program Pendidikan di UMI, dirinya sebagai kepanjangan tangan Panglima Kodam III/Siliwangi memiliki peran dan tugas sebagai pembina, pembimbing di Kota dan Kabupaten Sukabumi dalam kaitannya dengan penguatan wawasan kebangsaan.

“Wawasan kebangsaan tentunya sangat dibutuhkan untuk menunjang jenjang karir para Mahasiswa calon sarjana guna membentuk kedisiplinan dan karakter serta kepribadian yang unggul. Diharapkan di akhir dari program ini, Mahasiswa mampu menjelaskan nilai nilai bela negara, cinta tanah air, kesadaran berbangsa dan bernegara serta mampu menjelaskan urgensi dan tantangan ketahanan nasional. Diharapkan arahan dan bimbingan dari pemberi materi dapat di cerna dengan baik,” tandasnya.

Hal senada disampaikan Dekan Fakultas Ilmu Admistrasi dan Humaniora Ike Rahmawati, dengan diselenggarakannya program ini, seluruh elemen bangsa termasuk didalamnya mahasiswa UMI pada khususnya diharapkan menjadi mahasiswa yang Profesional mampu berkomunikasi dengan baik dan  mempunyai sifat  tegas dan pribadi yang unggul.

“Saya sangat berterimakasih kepada Pak Dandim dan jajarannya serta berharap dapat melanjutkan program serupa dengan level yang lebih besar,” singkatnya.

Acara dilanjutkan dengan teori praktis dan praktek lapangan tentang kepemimpinan dan wawasan kebangsaan. Pada akhir materi, Dandim berkesempatan menutup acara tersebut dan memberikan Cinderamata kepada Dekan Fakultas UMI.

Laporan : BA

Related posts

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling

Pasar Kalianda di H-5 Hari Raya Idhul Fitri 2023, Pengunjung meningkat 75%

Jaga Ekosistim, Kodim Lampung Timur Tanam 1000 Pohon Mangrove