Peduli Bahaya HIV dan Aids, WPA Tegal Kunir Lor Gelar Sosialisasi

TANGERANG, INFODESAKU – Ditandai pemukulan gong oleh Kepala Desa Tegal Kunir Lor acara yang bertajuk “Sosialisasi Pencegahan Bahaya Narkoba dan HIV/Aids” yang digelar WPA Tegal Kunir Lor di aula kantor desa, Selasa (18/07) resmi di buka.

Dihadapan sejumlah tamu undangan yang terdiri dari Camat Mauk, staf desa, perwakilan Polsek dan Koramil, serta tokoh masyarakat dan tokoh agama, Kepala Desa Tegal Kunir Lor M. H. Kipang menyampaikan dirinya merasa bangga pada semua pihak yang sudah andil dalam membentuk komunitas warga peduli HIV/Aids.

“Pemerintah desa mendukung sepenuhnya atas kegiatan ini, sekaligus memberi saran bahwa kegiatan ini bagus dan harus terus dilakukan dan perlu ditingkatkan kedepannya. Sosialisasi ini bukan hanya sebagai subyek melainkan sebagai obyek dengan cara sosialisasi langsung dengan cara mendatangi warga,” singkatnya.

Terpisah, Ahmad Suhepi salah satu penggagas berdirinya WPA (Warga Peduli Aids), dasar terbentuknya komunitas ini atas kesadaran pribadi warga terhadap mirisnya pergaulan khususnya dikalangan anak muda, dimana menurut data yang ada setiap tahun semakin bertambah orang yang terjangkit penyakit HIV atau Aids.

“Oleh karenaya harus ada tindakan edukasi dan pencegahan, semoga kegiatan ini menjadi contoh untuk desa lain di Kecamatan Mauk Kabupaten Tangerang,” harapnya.

Semantara itu Hadi Irawan perwakilan Komisioner Peduli Aids (KPA), dirinya merasa bangga dengan Kepala Desa dan WPA Tegal Kunir Lor. Dari 10 WPA yang sudah mendapat Surat Keputusan (SK), WPA Tegal Kunir Lor yang progresnya cepat dan terlihat bagus.

“Komisioner KPA sedang mendorong pemerintah Kabupaten Tangerang agar membuat payung hukum agar kontek penanganam pencegahan bahaya narkoba HIV dan Aids dapat ditangani langsung di tingkat desa agar lebih efektif dan efiesien,” pungkasnya menjelaskan.

Laporan :
AJIE LEDUG/USEN JR

Related posts

Arak Dongdang Hiasi Hajat Bumi di Desa Bendungan

Dinas PMD Lamsel Adakan Pembinaan Desa – Desa Wisata

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional