Desa Cibanon Alokasikan Dana Desa Bangun Turap

BOGOR , INFODESAKU – Desa Cibanon Kecamatan Sukaraja Kabupaten Bogor mulai prioritaskan pembangunan Infrastruktur diwilayahnya. Salah satunya adalah pembangunan tembok penahan tebing (TPT) disepanjang bantaran sungai Ciliwung. Turap sepanjang 300 m dengan tinggi 13 m dan lebar 0,5 m, mulai dibangun. Pembangunan turap ini sebagai antisipasi daerah rawan longsor.

Pembangunan tembok penahan tebing ini menggunakan sumber dana yang berasal dari Dana Desa tahap satu sebesar 191 juta lebih dan ditambah swadaya masyarakat.

Menurut Sekdes Cibanon Nurdin, tembok penahan tebing yang berlokasi dikampung Cimuncang Rt 02 /Rw 02 merupakan tebingan yang rawan longsor, untuk itu Pemerintah Desa Cibanon memprioritaskan pembangunan turap.

“Untuk mengantisipasi longsor disepanjang bantaran kali Ciliwung yang berbatasan dengan jalan desa, Pemdes Cibanon memprioritaskan pembangunan turapan demi kenyamanan warga pengguna jalan yang melintas diwilayah ini,” terang Nurdin.

TPT ini rencananya akan dibangun melalui tiga tahapan yang diperkirakan menelan biaya 900 juta lebih dan akan selesai pengerjaannya selama tiga bulan.

Laporan :
AJH

Related posts

Dinas PMD Lamsel Adakan Pembinaan Desa – Desa Wisata

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional

Kadis PMD Lampung Selatan Tinjau Pembangunan Objek Wisata Way Kerinjing Legend Emas Setajau