Melalui Dana Desa Tahap dua, Jaling di Pasir Eurih Desa Parung Kuda Mulaidi Cor

SUKABUMI, INFODESAKU – Guna meningkatkan infrastruktur dan perekonomian masyarakat. Pemdes Parungkuda Kecamatan Parungkuda alokasikan Dana Desa(DD)/ APBN Tahap II tahun anggaran 2018 untuk pembangunan betonasi jalan lingkungan di wilayah RW 06.  Kegiatan tersebut diapresisasi oleh masyarakat setempat.

Menurut Ketua Pelaksana Tim Pengelola Kegiatan(TPK) Edwar Faisal, Kegiatan hari ini,  Jum’at (20/07/18) adalah pengalokasian Dana Desa (DD)/APBN tahap II tahun 2018 untuk pembangunan betonasi jalan lingkungan (jaling) di Kp. Pasir eurih RW 06 Desa Parungkuda Kecamatan Parungkuda dengan besar anggaran Rp.219.790.000,-

Jalan penghubung antara Desa Parungkuda dan Desa Langensari itu dibeton dengan Panjang 420 M × Lebar 3 M dan ketebalan 10 Cm

“Pengerjaan sendiri baru dilaksanakan 2 hari kerja, sekitar 11% dari total pengerjaan dengan padat karya tunai (PKT) sesuai yang di programkan bapak Jokowi” ungkap edwar saat ditemui di lokasi.

Edwar berharap untuk jaling ini dapat dimanfaatkan oleh warga setempat karna ini akses jalan utama desa penghubung desa parungkuda dan desa langensari.

“Kami titip kepada masyarakat dalam pemeriharaan kedepannya, karna ini jalan sangat penting untuk menopang aktifitas warga.” Tutupnya.

Salah satu warga, Deden Kurniawan menambahkan saya sangat antusias karna baru kali ini khususnya Kp.Pasir eurih RT 05 /06 ada proyek pengecoran dengan kucuran dana dari pemerintah yang akhirnya keinginan masarakat bisa terlaksana.

“dulu jalan ini sangat rusak parah sehingga menghambat aktifitas warga,  tapi sekarang allhamdulillah pemerintah telah memperhatikan keinginan warga.” singkatnya.

Laporan:
ILHAM/BERRY

 

Related posts

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling

Dinas PMD Lamsel Adakan Pembinaan Desa – Desa Wisata

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional