Program Keluarga Berencana Kodim 0615 Kuningan Gratiskan Pemasangan Implant

KUNINGAN, INFODESAKU – Kodim 0615 Kuningan gelar kegiatan Program Kesehatan Keluarga Berencana pada hari kamis (12/07) lalu, kegiatan yang diselenggarakan di Klinik Keluarga Berencana Bayu Asih jl. Tentara Pelajar Rt 07 / Rw 02 Dusun Pahing Desa Bayuning Kecamatan Kadugede Kabupaten Kuningan ini di hadiri oleh Dandim 0615 Kuningan, Danramil 1502 Kadugede, Persit Kodim 0615 Kuningan, Anggota Koramil 1502 Kadugede, Kepala Puskesmas Kadugede, Kepala PLKB Kadugede, DPPKB Kabupaten Kuningan.

Pada kesempatan ini diadakan pelayanan Keluarga Berencana berupa pemasangan implant gratis buat ibu-ibu, yang dilayani oleh bidan  dari Klinik Keluarga Berencana Bayu Asih Desa Bayuning Kadugede.

Dandim 0615 Kuningan Letkol Infantri Daru Cahyadi Soeprapto  S.sos M.M mengatakan, ” melalui kegiatan keluarga berencana kesehatan, kita wujudkan sinergitas antara TNI , Pemerintah dan BKKBN dalam rangka meningkatkan kualitas kesehatan guna meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat daerah,”pungkasnya

Salah seorang warga Desa Bayuning, Neneng (30) merasa senang dengan adanya kegiatan ini, menurutnya program ini sangat membantu warga yang ingin ikut program keluarga berencana, terutama yang  memasang implant secara gratis.

“Buat saya pemasangan implant gratis yang diselenggarakan oleh Kodim 0615 kali ini sangat membantu sekali, karena selain gratis saya juga dapat pemahaman yang jelas mengenai Keluarga Berencana,” ujarnya senang.

Laporan : BUDI / AJH

 

Related posts

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling

Pasar Kalianda di H-5 Hari Raya Idhul Fitri 2023, Pengunjung meningkat 75%

Jaga Ekosistim, Kodim Lampung Timur Tanam 1000 Pohon Mangrove