Sesuai Anjuran Bupati Lamsel Desa Kerinjing Bangun Jalan Standar K225

LAMSEL, INFODESAKU – Pembangunan infrastruktur desa dengan menggunakan Dana Desa (DD) terus di kerjakan di seluruh desa yang berada di Indonesia,Desa Kerinjing Kecamatan Rajabasa Kabupaten Lampung Selatan salah satu desa yang mambangun infrastruktur jalan berupa Rabat beton dengan ukuran mutu standar K225.

Pembangunan yang telah di uji mutu (Trail) K225 bebarapa waktu lalu oleh Pemdes Kerinjing beserta TPK dan di saksikan Sabtudin,S,Sos.Juanda pendamping desa (PD), Sugeng Kasi Pemerintahan, Ferdinan kasi Pembangunan Kecamatan Rajabasa.

Hasil Pantauan Infodesaku di jalan Cimamata dusun 01 Rt 01 Desa Kerinjing Kecamatan Rajabasa Lamsel tampak Sekdes Kerinjing dan Ketua TPK beserta anggotanya mengerjakan pembangunan jalan tersebut, Kamis (19/7).

M.Sabit Sekdes Kerinjing mewakili Kades yang sedang dinas luar menjelaskan kepada pewarta media ini mengenai pembangunan infrastruktrur Rabat beton sesuai yang di anjurkan Bupati Lampung Selatan.

“Dalam pekerjaan Rabat beton ini sudah Trail beberapa waktu lalu di saksikan oleh Camat beserta stafnya dan juga pendamping desa,Dan Rabat beton ini kita gunakan standar mutu K225 sesuai yang di anjurkan Bupati kita,”Jelasnya.

Masih dalam penjelasanya, Ia menambahkan dalam pekerjakan tersebut di kelola oleh TPK dan di bantu oleh warga

“Pembangunan di kelola oleh TPK dan ada juga warga kita  yang menyumbangkan tenaganya secara gotong royong untuk bersih – bersih lokasi proyek,” Tambahnya.

Hal senada di ungkapkan Wawan Setiawan Ketua TPK Desa Kerinjing, Iapun menerangkan volume Rabat beton beserta anggaranya.

“Setelah Trail beberapa waktu lalu kami terus mengerjakan Rabat beton K255 dengan volume panjang 841meter,Lebar 1meter Tinggi 0,15 meter dengan anggaran DD tahun 2018 sebesar Rp. 274.688.500,”Terangnya.

Terpisah Mastani Kadus 01 mengungkapkan dengan adanya DD pembangunan yang berada di lingkunganya akan di bangun

“Alhamdulillah kang, dengan adanya DD jalan yang sering di lalui warga untuk melakukan aktipas sekarang sudah mulai di bangun,”Ungkapnya.

Laporan:
Safarudin

 

 

Related posts

Iwan Setiawan Pastikan Pengamanan Idul Fitri 1444 H Berjalan Dengan Baik

Melalui Layanan Samsat Ngabuburit, Pemkab Bogor Sinergi Dengan Samsat Tingkatkan Budaya Taat Pajak

Plt. Bupati Bogor Iwan Setiawan dan Dandim 0621 Perkuat Sinergi Wujudkan Kabupaten Bogor Gobest Melalui Bapak Asuh Stunting