Karang Taruna Cibinong Ikuti Pelatihan Usaha Kesejahteraan Sosial

BOGOR, INFODESAKU – Dinas Sosial Kabupaten Bogor bersama karang taruna Cibinong melaksanakan pelatihan usaha kesejahteraan di posko karang taruna cibinong yang beralamat di Kp. Cipayung, RT 01/RW 09, Kelurahan Tengah, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Senin (23/7).

Hal tersebut dilakukan demi mewujudkan keberhasilan dalam usaha, peran serta pemuda dan pemudi yang dihimpun dalam wadah karang taruna dalam pengembangan usaha dilingkungannya, dengan mengikuti berbagai kegiatan pelatihan usaha.

Ketua umum karang taruna cibinong, Deni Suhendar menyampaikan, puji syukur kehadirat Allah SWT, banyak ilmu yang di dapat dari pelatihan ini, salah satu contoh pelatihan dalam berwirausaha pertanian, perikanan, kerajinan tangan yang disampaikan oleh narasumber.

“Untuk menjadi ahli kita butuh latihan dan dalam berlatih butuh kemauan kuat. Untuk lebih maju dan sukses perlu adanya perjuangan dan doa, dan dalam perjuangan butuh pengorbanan. Kesuksesan kita hanya ujian, justru dari proses menuju kesuksesan itu akan banyak hikmah yang didapat dan lebih meyakinkan diri bahwa Allah SWT akan selalu membimbing umatnya dalam menuju RidhoNya,” ungkapnya.

“Semoga kegiatan bisa dilanjutkan dengan program pembinaan lanjutan baik tentang strategi tehnik, manajemen, pemasaran serta mensiasati modal yg selalu jadi permasalahan klasik. Sehingga pemuda bisa benar-benar menjadi wiraswastawan muda yang handal dan bisa bersaing di dunia usaha nasional dan internasional,” harapnya menambahkan.

Senada dengan Deni, Egi Ghunadi selaku pegiat karang taruna sekaligus anggota DPRD Kabupaten Bogor komisi IV mengatakan jika pelatihan dalam rangka pemberdayaan pemuda dan pemudi di wilayah Cibinong merupakan sudah menjadi program pemerintah Daerah.

“Dengan adanya program pemberdayaan kepemudaan yang kini di realisasikan oleh Karang Taruna Cibinong, semoga dapat mengembangkan SDM kepemudaan yang ada.” Ungkapnya.

Laporan : Acep Sanusi

 

Related posts

Dinas Perikanan Berkolaborasi Program SCG Asik Dan Imah

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan Raih Penghargaan Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya dari Presiden

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling