Kenalkan Destinasi Wisata, Pengelola Pantai Wartawan Desa Way Muli Induk Adakan Tournamen Futsal

LAMSEL, INFODESAKU – Dalam rangka promosi wisata pantai dan mempererat tali silah turahmi dengan seluruh warga sekitar, pihak pengelola pantai Wartawan Desa Way Muli Induk Kecamatan Rajabasa Kabupaten Lampung Selatan, adakan acara pembukaan tournamen Futsal tingkat pelajar Sekolah Dasar (SD) Atau Madrasah ibtidaiyah (Mi),Senen (23/7).

Acara tersebut dihadiri Drs.Komaruddin Sekcam Rajabasa mewakili Camat, Rohaidi kades Way Muli Induk,Surono Ketua PGRI, Yani Ketua Panitia atau pengelola pantai beserta anggota.

Drs. Komarudin Sekcam Rajabasa mewakili Camat menyampaikan dukunganya kepada pihak pengelola pantai yang telah mengadakan Tournamen Futsal.”Terima kasih kepada pengelola pantai wartawan dan juga sekaligus sebagai ketua penyelenggara kegiatan tournamen, kegiatan ini sangat positif kami sebagai pemeritahan Kecamatan sangat mendukung program perolahragaan ini,” Ujarnya.

Iapun menambahkan dengan di adakanya tournamen Futsal tingkat SD dan Mi yang nantinya dapat mencari bibit – bibit muda dan generasi yang memiliki potensi

“Di dalam tournamen ini nantinya kita bisa mencari bibit muda dan generasi yg memiliki petensi atau bakat di bidang olah raga futsal,”Tambahnya.

Sebagai penutup Sekcam berpesan kepada seluruh peserta yang mengikuti tournamen.

“Saya berpesan kepada adik – adik agar bermainlah dengan sportif jangan sampai saling mencederai sesama teman,Karena ini hanya kompetisi dan juga saling menjaga sportifitas,”Tutupnya.

Yani pengelola pantai sekaligus ketua panitia tournamen Futsal mengungkapkan dengan di adakanya tournamen Futsal di pantai wisata.

“Dengan di adakanya tournamen Futsal ini, kami sebagai pengelola pantai tujuanya adalah menjalin tali silahturahmi dengan masyarakat khususnya masyrakat yang berada di kecamatan Rajabasa dan umumnya masyarakat di seluruh kecamatan yang berada di Lampung Selatan ataupun di luar Lampung, dan juga Kami mempromosikan pantai wisata ini agar dapat di ketahui oleh banyak orang,”Ungkapnya.

Masih dalam ungkapanya, Ia menjelaskan tournamen Futsal merebutkan tropi piala dan uang sebesar Rp 1juta untuk juara pertama, nantinya bukan saja untuk tingkat sekolah dasar melainkan tingkat SMP atau SMA.

“Dalam tournamen Futsal nantinya akan mendapatkan tropi piala dan uang Rp. 1 Juta untuk juara pertama, dan juga untuk kedepanya tournamen ini nantinya akan kita usahakan di adakan lagi bukan saja di tingkat pelajar sekolah dasar akan tetapi di tingkat SMP ataupun SMA,” Jelasnya

Tournamen tersebut di ikuti 9 club dari berbagai sekolah dasar yang berada di Kecamatan Rajabasa dan ada juga dari Kecamatan Kalianda, untuk peserta diantaranya

1.SDN Batu Balak Rajabasa

2.SDN Kota guring Rajabasa

3.SDN 1 Way urang Kalianda

4.SDN 2 Kunjir Rajabasa

5.SDN Krinjing Rajabasa

6.SDN Hargo pancuran Rajabasa

7.SDN 2 Way muli Rajabasa

8.Mi cugung Rajabasa

9.Mi Sukaraja Rajabasa.

Terpisah Rohaidi kades Way Muli Induk saat di jumpai pewarta di ruang kerjanya, Ia mengatakan dengan di adakanya tournamen Futsal jangan hanya sebatas ceremorial.

“Kami Pemdes Waymuli Induk sangat mendukung dan merasa bangga dengan tournamen tersebut apa lagi akan di bangun gedung untuk olah raga Futsal,Harapan Kami tournamen Futsal jangan hanya ceremorial saja akan tetapi berkelanjutan agar nantinya pantai wisata dan nama desa bisa terangkat dan juga banyak di kunjungi oleh parawisata,”katanya.

Laporan: Safarudin

Related posts

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional

Pasar Kalianda di H-5 Hari Raya Idhul Fitri 2023, Pengunjung meningkat 75%