Desa Sukaharja Terus Kembangkan Destinasi Wisata

BOGOR, INFODESAKU – Desa Sukaharja Kec Cijeruk, terus mendorong tumbuhnya desa berbasis wisata masyarakat sebagai upaya meningkatkan perekonomian dan pariwisata.

“Ada dua lokasi Destinasi wisata yakni Bukit panorama pasir tengah hutan vinus dan curug putri yang akan kami kembangkan nantinya, Kedua tempat ini memiliki potensi sebagai destinasi wisata berkelanjutan,” kata Kepala Desa Sukaharja Santoso, Kamis (02/08).

Menurutnya, potensi wisata pedesaan menyediakan beragam produk bernilai ekonomi tinggi yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Salah satunya Panorama hutan vinus memiliki objek wisata untuk camping dan berfoto selfi muda-mudi yang datang dari berbagai wilayah dari Bogor, jakarta, depok berkunjung ke hutan vinus.

“Sementara Desa Sukaharja memiliki destinasi wisata lainnya, air terjun dan situs religi. Akan melakukan Pembenahan dan pengembangan desa wisata untuk meningkatkan perekonomian masyarakat setempat,” tuturnya

Santoso mengungkapkan, pengembangan desa wisata bertujan melibatkan masyarakat dalam pengembangan sektor kepariwisataan, sehingga taraf sosial dan ekonomi mereka turut meningkat.

Laporan : Yudi

Related posts

Dinas PMD Lamsel Adakan Pembinaan Desa – Desa Wisata

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional

Kadis PMD Lampung Selatan Tinjau Pembangunan Objek Wisata Way Kerinjing Legend Emas Setajau